Sukses

Berolahraga 5 Menit di Pagi Hari, Mood Terasa Baik Sepanjang Hari

American Psychology Association menyebut, olahraga dapat memperbaiki mood dengan cepat.

Liputan6.com, Jakarta Berolahraga selama lima menit setiap pagi dapat menciptakan mood yang baik sepanjang hari.

Selain membantu kita mendapatkan berat badan ideal, berolahraga tak lama setelah bangun tidur bermanfaat bagi kesehatan dan perasaan kita. Tidak perlu lama-lama dan tidak perlu juga yang susah, cukup berjalan kaki atau lari-lari kecil saja manfaat itu sudah bakal kita dapat.

American Psychology Association menyebut, olahraga dapat memperbaiki mood dengan cepat. Oleh karena itu, disarankan bagi kita yang mungkin tengah mengalami perubahan suasana hati yang tak mengenakan, berolahraga di pagi hari adalah cara mendapatkan mood kembali.

Seperti dikutip WebMD, Rabu (29/3/2017), selama berolahraga tubuh akan memproduksi endorfin atau hormon bahagia sehingga mood menjadi baik.

Sekalipun olahraga yang kita lakukan hanya jalan cepat, jogging, maupun sebatas peregangan.

Disebutkan juga bahwa mood akan semakin baik apabila setelah berolahraga menyantap menu yang baik pula saat sarapan. Coba semangkuk bubur gandum dicampur potongan buah, air putih, dan roti panggang, dijamin mood akan baik sepanjang hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.