Sukses

Ed Sheeran, Malaikat Baik Penyelamat Anak-Anak di Liberia

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Ed Sheeran menggelontorkan sejumlah uang guna menyelamatkan nyawa lima orang anak di Liberia.

Semula yang dibantu Ed Sheeran hanya satu orang. Seorang anak yang dipanggil JD. Kepada Ed Sheeran ia bercerita bahwa tak jarang mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari orang dewasa.

Pertemuan dengan JD tersebut yang pada akhirnya menyadarkan Ed Sheeran bahwa masyarakat Liberia benar-benar butuh bantuan.

Liberia benar-benar memprihatinkan. Akibat dilanda kemiskinan, orang dewasa berani berbuat jahat kepada anak-anak, yang semestinya harus mereka lindungi.

JD bercita-cita menjadi presiden. Namun, terasa sulit untuk mewujudkan cita-cita itu kalau hampir setiap hari, JD dan teman-teman yang kerap mendapat perlakuan keji dari para orang dewasa. Bagaimana mungkin ia punya waktu yang banyak untuk belajar bila situasi yang dihadapinya benar-benar mencekam?

JD tinggal di daerah kumuh, tidur di atas perahu beralaskan kayu yang kasar, dan tidak memiliki pakaian yang banyak.

Demi bertahan hidup, JD rela hanya minum satu gelas air putih dan sepotong roti setiap harinya. Ia pun sulit menjauhkan diri dari ancama bakal dipukuli, bahkan diperkosa oleh anak-anak yang lebih tua.

Mendengar cerita JD membuat Ed Sheeran tak mungkin pergi begitu saja. Nalurinya mengatakan, Ed Sheeran harus membantu anak-anak tersebut.

"Naluri alami saya ingin segera membawa mereka ke dalam mobil, dan menempatkannya ke sebuah rumah sampai mereka aman dan bisa bersekolah," kata Ed Sheeran.

"Tidak peduli berapa biayanya, kita hanya perlu menempatkan dia dan lima temannya ke sebuah rumah dengan orangtua asuh yang menjaga mereka," kata Ed Sheeran menambahkan dikutip dari situs The Sun, Selasa (28/3/2017)

Ed Sheeran berhasil menyelamatkan nyawa JD dan teman-temannya. Sebelum meninggalkan Liberia, Ed Sheeran berpesan kepada Comic Relief untuk melaporkan perkembangan JD dan yang lainnya.

Menurut Comic Relief, pekerjaan rumah bagi mereka masih amat banyak. JD dan teman-temannya sudah selamat berkat Ed Sheeran.

Namun, di luar sana masih banyak anak-anak Liberia yang hidup dalam bahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini