Sukses

Gelang Istimewa Penuh Makna Milik Nadine Chandrawinata

Liputan6.com, Jakarta Pergelangan tangan kanan aktris Nadine Chandrawinata dihiasi beberapa gelang. Di antara gelang tersebut ada satu yang istimewa dan penuh makna bagi wanita kelahiran Hannover, Jerman 32 tahun lalu ini.

Nadine sering menggunakan gelang berbahan kain perpaduan tiga warna serta ada logam keemasan bertuliskan SeaSoldier 001 ini. Bagi Putri Indonesia 2005 ini, gelang tersebut menjadi pengingat baginya untuk berbuat hal-hal positif bagi sekelilingnya.

Nadine Chandrawinata dan gelang miliknya

"Manusia itu senang sesuatu yang simbolik. Bagiku gelang ini jadi reminder untuk melakukan hal-hal positif," tutur Nadine mantap di sela-sela perayaan ulang tahun kedua gerakan cinta lingkungan yang digagasnya di Lippo Mal Kemang, Selasa (28/3/2017).

Bagi Nadine pribadi, gelang tersebut kini berfungsi mengingatkan dirinya untuk terus menjalankan tantangan yang dibuatnya sendiri. Dirinya sedang berusaha mengurangi penggunaan plastik, kakak Marcell dan Mischa ini sedang menantang dirinya maksimal hanya menggunakan tiga item bahan berbahan plastik.

"Misalnya kalau pesan minuman, tidak perlu pakai sedotan. Enggak perlu pakai tas plastik saat belanja," contohnya.

 Nadine Chandrawinata

Selain menjadi pengingat, gelang ini juga merupakan tanda dirinya merupakan salah satu bagian dari SeaSoldier sebuah gerakan dari masyarakat untuk mencintai lingkungan. Sebagai pendiri, SeaSoldier dirinya bernomor 001. Kini total jumlah SeaSoldier hampir mencapai 400 orang.

Gelang ini terdiri dari warna merah dan putih yang menandakan Indonesia. Lalu ada warna biru juga sebagai simbol laut Indonesia. Ketiga kain tiga warna tersebut dikepang dengan makna sebagai bentuk gotong royong. Lalu warna logam emas merupakan tanda untuk mencapai tujuan dari apa yang sudah dilakukan seperti dituturkan Nadine Chandrawinata tentang makna mendalam tentang gelang SeaSoldier. 

Artikel Selanjutnya
Mengintip Mewahnya Pesta Pernikahan Medina Zein - Lukman Azhari
Artikel Selanjutnya
Cerita Annisa Pohan Pilih Baju Adat Sesuai Tren Warna Milenial