Sukses

SeaSoldier Ultah, Nadine Chandrawinata Ajak Cinta Lingkungan

Liputan6.com, Jakarta Merayakan hari jadi SeaSoldier kedua, pendiri gerakan kampanye cinta lingkungan yang juga selebritas Nadine Chandrawinata bersama rekannya Dinnie Septianingrum mengajak masyarakat cinta lingkungan. Di antaranya dengan mengurangi penggunaan kantong plastik serta lebih mencintai hewan-hewan yang hampir punah.

Pendiri gerakan cinta lingkungan SeaSoldier, Nadine Chandrawinata dan Dinni Septianingrum

"Manusia hidup di dunia ini tidak sendiri. Kita hidup di dunia ini juga ada alam serta hewan-hewan. Paling tidak kita jadi menghargai hal tersebut sebagai bentuk cinta lingkungan," kata Nadine di sela-sela acara perayaan ulang tahun SeaSoldier kedua di Lippo Mal Kemang, Jakarta Selatan pada Selasa (28/3/2017)

Beragam acara digelar SeaSoldier dalam meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan. Pagi hari dimulai dengan meditasi bersama Adjie Santoso Putro.

"Dengan meditasi kita kan jadi berkenalan dengan diri sendiri juga jadi lebih menyadari kehadiran lingkungan sekitar. Sehingga nanti bisa jadi sadar pentingnya menjaga lingkungan," ujar Nadine.

Dalam ulang tahun SeaSoldier ini pun mengajak anak-anak untuk mewarnai di atas tas kanvas (totebag). Sekitar 50 anak-anak menggambar dua hewan yang jumlahnya terus sedikit yakni lumba-lumba dan harimau. Saat menggambar, ditemani guru pembimbing dari SeaSoldier.

 Anak-anak mewarnai lumba-lumba dan harimau.

Cara seru merayakan hari ulang tahun Sea Soldier kedua.

Lalu, tim SeaSoldier juga mengajak pengunjung Hypmermart untuk diet kantong plastik. "Kami mengajak mereka yang belanja untuk menggunakan karton atau tas belanja yang dibawa sendiri," kata Nadine yang juga Putri Indonesia 2005.

Lalu di sore hari, juga ada bincang bersama pegiat SeaSoldier lainnya. Seperti Nugie, Mischa dan Marcel Chandrawinata, serta Dominique Diyose. Diharapkan dengan acara ini mampu menggugah masyarakat peduli dan cinta lingkungan dengan caranya masing-masing. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.