Sukses

7 Langkah Mudah Sembuhkan Flu dalam 24 Jam

Liputan6.com, Jakarta Serangan demam dan flu bisa datang kapan saja dan akan menganggu segala kegiatan Anda.

Namun, sebelum memutuskan datang ke dokter untuk mendapatkan pengobatan berikut langkah mudah yang bisa menyembuhkan demam dan flu Anda dalam 24 jam saja.

Mengutip laman Shape, Senin (27/3/2017) dengan melakukan tujuh langkah mudah ini Anda dapat menyembuhkan demam dan flu sendiri, tanpa harus ke dokter.

Langkah 1. Mandi air hangat pukul 07.00 pagi

Uap dari air hangat dapat melegakan hidung yang tersumbat, juga lendir yang sulit keluar akan tersingkirkan.

Langkah 2. Minum dua sendok teh sirup elderberry

Heather Jeney, dokter anak dari Oradell, New Jersey mengatakan sirup elderberry yang bersifat anti-virus dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Dengan mengonsumsi dua sendok teh sirup sebanyak tiga kali sehari dapat membantu pengurangan pilek dan flu.

Langkah 3. Hindari sereal dan kopi sebagai menu sarapan

Ganti menu sarapan Anda dengan telur dan teh. Protein di dalam telur memiliki kemampuan untuk melawan infeksi dalam tubuh.

Zeyed Baker, M.D, chief pediatric officerdari Riverside Medical Group di Secaucus, New Jersey berpendapat, teh yang dicampur lemon dan madu mampu meredakan batuk dan melegakan tenggorokan Anda.

Langkah 4. Makan buncis dan biji labu

Kedua bahan makanan ini sumber seng yang dapat bantu meningkatkan respons tubuh dari infeksi juga mengurangi peradangan.

Langkah 5. Berjalan kaki 20 menit

Setelah Anda melakukan keempat langkah di atas, cobalah untuk tidak berdiam diri di atas tempat tidur. Saat sore menjelang coba keluar kamar dan berjalan kaki selama 20 menit, ini dapat mengangkat energi dan membantu merangsang pernapasan Anda.

Langkah 6. Makan sup ayam

E. Neil Schachter, M.D., penulis dari buku berjudul The Good Doctor's Guide to Cold and Flu, mengatakan uap dari sup ayam yang panas dan bahan-bahan yang digunakan dalam sup ayam mampu menekan zat kimia yang menyebabkan peradangan di dalam tubuh.

Langkah 7. Tidur cukup waktu

Untuk menyukseskan seluruh langkah penyembuhan flu dan demam, Anda diwajibkan tidur pukul 10.00 malam dan minimal tujuh jam.

  • Influenza atau common cold (pilek, selesma) adalah suatu reaksi peradangan saluran pernapasan yang disebabkan oleh infeksi virus.
    influenza
  • Flu
  • demam
Artikel Selanjutnya
Orang Kurus Tetap Perlu Olahraga, Ini 4 Alasannya
Artikel Selanjutnya
Masyarakat Tak Perlu Khawatir akan Keamanan Vaksin MR