Sukses

Telanjang Bikin Kamu Bahagia, Ini Penjelasannya

Penelitian terbaru menemukan orang yang sering telanjang di luar rumah lebih merasa bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Bagi budaya Barat, telanjang di pantai bukanlah hal tabu. Terlebih oleh mereka yang menginginkan kulit gelap dan eksotis, sudah tentu tak malu melakukannya.

Uniknya, sebuah penelitian menemukan keuntungan dari telanjang dapat membuat hidup seseorang lebih bahagia. Bagaimana bisa?

Studi terbaru dari Goldsmiths, University of London, melakukan survei terhadap 849 orang yang sering menghabiskan waktu bertelanjang di luar rumah--seperti di pantai atau tempat umum lainnya--bersama keluarga atau kerabat.

Mereka melaporkan efek dari nudist atau telanjang membuat lebih bahagia, puas dengan tubuh yang dimiliki, dan lebih percaya diri daripada saat mengenakan pakaian.

Peneliti melakukan dua percobaan tambahan, tapi kali ini peneliti membandingkan perasaan individu sebelum dan sesudah melakukan nudist.

Hasilnya, peneliti menemukan partisipan yang mencoba nudist merasa lebih nyaman dan bahagia setelah itu.

"Apa yang kami temukan adalah korelasi yang sangat baik. Jika Anda melakukan kegiatan ini dengan intens dan lama maka semakin bahagia Anda," ujar peneliti studi Keon West, Ph.D.

Sementara penelitian lebih lanjut masih perlu dilakukan guna menemukan alasan pasti telanjang bisa membuat individu bahagia.

Menurut West, ke depannya temuan soal telanjang bikin bahagia punya potensi  membantu individu yang memiliki masalah dengan citra tubuh mereka dikutip dari Men's Health, Senin (27/3/2017).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini