Sukses

Buah Ini Bantu Putihkan Gigi Secara Alami

Liputan6.com, Jakarta Gigi putih tak hanya menjadi ukuran kesehatan melainkan juga kecantikan seseorang. Gigi yang tampak putih berkilau memang membuat penampilan seseorang lebih menarik. Tak heran jika kemudian banyak individu yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan gigi putih.

Salah satu cara mendapatkan gigi putih yang jadi tren saat ini adalah melalui veneer. Prosedur kecantikan ini membantu meningkatkan warna gigi, bentuk, posisi, serta memperbaiki gigi yang gompal. Veneer gigi terbuat dari lapisan tipis porselen yang dipasang untuk menutupi permukaan depan gigi. Namun, Anda perlu menyiapkan kocek untuk mendapatkan perawatan ini karena biayanya tak sedikit.

Lantas, adakah cara lain yang lebih alami untuk membuat gigi lebih putih?

Anda bisa mencoba cara alami berikut ini, dikutip dari laman Health, Senin (27/3/2017). Buah segar seperti stroberi bisa menjadi pemutih gigi alami bila digabungkan dengan bahan rumahan yang tepat.

Campuran stroberi dengan baking soda menjadi pembersih gigi alami yang bisa membantu mengatasi noda akibat wine, kopi, atau minuman soda berwarna gelap. Rahasianya terletak pada asam malat (malic acid) yang bertindak sebagai astringent. Memang, ramuan rumahan ini tak benar-benar menggantikan proses memutihkan gigi yang biasa didapat dari perawatan di dokter gigi, namun cukup ampuh membuat senyum Anda lebih cerah dalam sekejap.

"Ini merupakan cara yang cepat dan murah untuk mencerahkan senyum Anda," ujar Adina Carrel, DMD, dokter gigi yang berpraktik di Manhattan Dental Arts, New York.

"Hati-hati untuk tidak melakukannya terlalu sering karena asamnya bisa merusak enamel gigi," pesannya.

Berikut cara memutihkan gigi dengan campuran stroberi dan baking soda.

1. Hancurkan stroberi lalu campur dengan baking soda, aduk rata.

2. Gunakan sikat gigi berbulu lembut untuk mengoleskannya ke gigi.

3. Biarkan selama 5 menit lalu sikat gigi secara menyeluruh menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan campuran stroberi dan baking soda.

4. Berkumur hingga bersih. Anda bisa menggunakan benang gigi untuk membersihkan biji stroberi yang mungkin tertinggal di sela-sela gigi.

5. Anda bisa melakukan perawatan alami ini seminggu sekali.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.