Sukses

Liburan Lebih Rileks dan Bebas Stres dengan 4 Trik Ini

Empat trik ini dapat menyukseskan liburan Anda lebih rileks, bebas stres, dan lebih menyenangkan.

Liputan6.com, Jakarta Mengabadikan momen saat liburan dengan mengunggah foto atau video dalam akun media sosial pribadi memang bukan hal aneh lagi. Namun, aktivitas ini justru dapat membuat Anda tak bisa menikmati liburan yang rileks dan tenang.

Bagi individu yang bekerja di pusat kota dan berjumpa dengan keramaian juga kemacetan setiap hari pasti menginginkan liburan rileks dan tenang. Sayangnya, menurut penulis buku berjudul Undefeated Mind, Alex Lickerman, M.D, gawai yang selalu ada di genggaman Anda justru dapat menjadi bumerang diri sendiri.

"Anda bisa dihantui dengan surel yang masuk atau teror pekerjaan lainnya atau parahnya Anda justru liburan di dalam media sosial saja--tidak bisa menikmati pemandangan dan suasana selama liburan," kata Lickerman.

Mengutip laman Shape, Senin (27/3/2017) berikut ini empat trik untuk mendapatkan liburan yang rileks dan bebas stres. Selamat mencoba!

Trik 1

Tanamkan dalam pikiran Anda jika 24 jam hari Anda hingga liburan usai adalah waktu untuk bersantai dan waktu untuk diri sendiri.

Trik 2
Jelajahi tempat tinggal selama liburan dan temukan titik yang tenang untuk melakukan meditasi atau sekadar menikmati pemandangan sekitar.

Trik 3
Bernapas dalam-dalam dan hembuskan perlahan. Dengarkan juga suara alam, Anda akan merasa tenang dan lebih bahagia.

Trik 4
Profesor fisiologi dan fungsi genomik, Karyn Esser, Ph.D dari University of Florida, menyarankan agar Anda menyesuaikan diri untuk bangun lebih cepat meski sedang liburan untuk berolahraga.

"Itu karena otot-otot tubuh memiliki jam internal mereka sendiri untuk melakukan gerakan di pagi hari dibandingkan siang hari," kata Esser. Minimal Anda melakukan kardio selama 30 menit untuk menjaga tubuh tetap fit dan lebih rileks.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini