Sukses

5 Hal yang Tak Disadari Jadi Penyebab Jerawat di Dahi

Jerawat di jahi ternyata bisa muncul karena berbagai macam sebab yang terkadang tidak kita sadari.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang pede saat memiliki jerawat di area wajah, tentu saja tak satu pun wanita juga pria yang menginginkannya. Selain pipi, dahi menjadi salah satu bagian wajah yang paling mudah berjerawat. Selain disebabkan dari keringat yang mengucur, berikut penyebab jerawat di dahi yang jarang Anda sadari.

Produksi minyak berlebih di area dahi, hidung, dan pipi menyebabkan pori-pori tersumbat dan muncullah jerawat. Selain itu berikut lima hal yang menyebabkan dahi berjerawat seperti dikutip laman Style Craze, Senin (27/3/2017).

1. Ketombe di rambut

Ketombe di rambut dapat memicu timbulnya jerawat di dahi. Cobalah untuk tidak memiliki potongan rambut yang menutupi area dahi karena itu akan semakin memperburuk kondisi jerawat.

2. Kulit kepala berminyak

Kulit kepala berminyak menjadi salah satu penyebab munculnya jerawat. Sebab minyak berlebih yang berasal dari kulit kepala bisa mengalir ke sekitar daerah dahi sehingga menyumbat pori kulit.

3. Penggunaan obat tertentu

Seperti pil KB dan obat tertentu lainnya memiliki kecenderungan memicu jerawat di dahi pada sebagian orang. Konsultasikan masalah ini pada dokter Anda setiap kali Anda diberi resep obat.

4. Stres

Stres adalah salah satu hal yang memicu tumbuhnya jerawat. Sebaiknya Anda rutin beryoga dan meditasi untuk membantu menurunkan tingkat stres.

5. Mengenakan helm dan topi

Penggunaan helm atau topi yang jarang dibersihkan dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat. Terlebih, terlalu lama memakai topi dan helm dapat menumpuk debu, kotoran, dan minyak di dahi yang akhirnya dapat memicu munculnya jerawat.

Dianjurkan untuk menutupi kepala dan dahi dengan kain katun bersih, sebelum memakai helm atau topi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jerawat (acne) adalah gangguan pada kulit yang berhubungan dengan produksi minyak (sebum) berlebih.

    Jerawat