Sukses

Ikut Lomba Bikin Anak Lebih Percaya Diri dan Penuh Cinta

Sering mengajak anak ikut lomba bisa menjadikan mereka lebih percaya diri dan penuh cinta.

Liputan6.com, Jakarta Keterlibatan orangtua dalam menumbuhkan rasa percaya diri anak tentu sangat dibutuhkan. Untuk mencapainya orangtua dapat mengajak si kecil melakukan kegiatan di dalam maupun luar rumah yang menyenangkan dan menantang. Namun, selain kegiatan yang menarik rupanya ada satu hal yang harus diperhatikan ayah dan bunda agar anak tumbuh percaya diri dan penuh cinta.

Psikolog pendidikan dan anak, Elizabeth Santosa, mengatakan untuk menghasilkan anak yang berani dan tumbuh penuh cinta orangtua harus melakukan pola asuh dengan waktu berkualitas.

"Waktu yang berkualitas salah satu pola asuh untuk mendukung anak tumbuh penuh dengan cinta dan juga orangtua harus terlibat dengan semua kegiatan bersama anak selalu ada setiap event dalam hidupnya," kata Elizabeth dalam acara Cossons Bintang Kecil 5: Wujud Ekspresif Anak "Tumbuh dengan Cinta" di Gandaria City, Minggu (26/3/2017).

Kehadiran orangtua saat anak perform di sekolah, lanjut Elizabeth juga dapat membantu anak tumbuh dengan percaya diri yang kuat karena anak akan merasa didukung sepenuhnya.

Untuk mendukung orangtua Indonesia mewujudkan anak-anak yang ekspresif dan membanggakan orangtua, Cussons menyelengarakan kompetisi foto dan video bayi dan anak usia nol sampai tujuh tahun bertema Wujud Ekspresif Anak "Tumbuh dengan Cinta".

"Kebanggaan bagi kami dapat kembali menghadirkan ajang kompetisi kali kelima ini yang bukan sekadar kompetisi foto dan video biasa, tapi merupakan sebuah media yang tepat untuk memperlihatkan bagaimana eratnya ikatan orangtua dan anak dalam mengabadkkan momen anak yang tumbuh dengan cinta," ujar Ningcy Yuliana, Marketing Director PT PZ Cussons Indonesia.

Elizabeth turut menyampaikan bahwa kompetisi seperti ini merupakan salah satu cara tepat agar anak berani tampil untuk menumbuhkan rasa percaya diri.

"Mengabadikan keceriaan buah hati secara alami melalui media foto dan video sudah menjadi kegiatan yang tidak asing bagi orangtua dan kegiatan ini akan menumbuhkan anak dengan cinta," ujar Elizabeth.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.