Sukses

Redakan Sinus Secara Alami Hanya Dalam 20 Detik

Hanya dengan mengandalkan satu jempol tangan dan lidah, Anda bisa mengurangi rasa sakit akibat sinusitis.

Liputan6.com, Jakarta Hidung tersumbat akibat sinusitis tentunya membuat diri kita tidak nyaman. Selain menghambat jalur pernapasan melalui hidung, kondisi ini pasalnya juga kerap membuat kepala terasa pening secara terus-menerus.

Penyakit yang tergolong serius ini umumnya diatasi dengan obat minum, teknik penyedotan atau apabila sudah terlalu parah, tindakan operasi.

Namun sebetulnya kondisi ini bisa diatasi secara alami dengan hanya mengandalkan satu jempol tangan dan lidah saja. Seperti dijelaskan di laman Natural News, Kamis (23/3/2017), berikut trik acupressure untuk meredakan sinusitis dalam 20 detik.

Pertama, letakkan lidah di bagian langit-langit mulut. Lalu, letakkan jempol tangan di antara kedua alis. Tekan perlahan-lahan keduanya. Lidah dalam kondisi ini diharuskan mendorong atau memberikan tekanan pada bagian langit-langit mulut. Pada saat yang bersamaan, jempol menekan wilayah diantara kedua alis. Tahan selama 20 detik.

Setelah menahan selama 20 detik, cairan sinus pun akan mengalir turun terasa di bagian tenggorokan dan harus langsung dibuang.

Lakukan ini beberapa kali dalam sehari sampai hidung dan area mata terasa lebih lega dan tidak didominasi oleh sinus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini