Sukses

Alasan Utama Para Suami Takut Istri

Dalam survei terbaru yang melibatkan 1.000 pria, mereka mengaku tidak bisa melawan istri.

Liputan6.com, Jakarta Dalam hubungan suami istri, wajar bila wanita selalu menuruti pria. Tapi bagaimana bila sebaliknya? Para suami yang cenderung takut dengan istrinya. Jika Anda mengalaminya, Anda tidak sendiri.

Dalam survei terbaru yang melibatkan 1.000 pria, mereka mengaku tidak bisa melawan istri. Mereka terlalu khawatir pernikahannya bisa gagal. Diam-diam, mereka juga takut pulang ke rumah, mungkin takut dimarahi, istri tantrum, drama atau menanyakan keuangan yang akhirnya merusak suasana.

Masalah lain

Masalah lainnya adalah pria kadang terlalu memendam masalah untuk mencegah keributan. Karakter pria yang mencoba kuat, tidak menangis atau merasa lemah membuatnya memilih untuk diam. 

Padahal hal ini akan memicu pria mengalami stres dan kecemasan karena sekresi hormon kortisol dan adrenalin.

Bagaimana mencegah ketakutan atau stres?

Seperti dikutip Boldsky, Kamis (23/3/2017), cobalah untuk berbicara dengan pasangan Anda tentang hal itu dan mencari bantuan. Jika pasangan Anda bereaksi hebat, Anda mungkin perlu bantuan dari sumber eksternal seperti ahli hubungan atau psikolog keluarga.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.