Sukses

Simak, 3 Olahraga Paling Banyak Bakar Kalori

Salah satu olahraga yang bakar kalori paling banyak yakni taekwondo.

Liputan6.com, Jakarta Orang yang sedang menjalani penurunan berat badan, biasanya lebih memilih olahraga yang bisa bakar kalori paling banyak. Di antara ragam olahraga yang ada, ada yang mampu membakar kalori paling banyak menurut sains.

Lalu, apakah olahraga yang sedang Anda lakoni sekarang termasuk bakar kalori paling banyak? Mengutip Reader's Digest, Kamis (23/3/2017) berikut tiga olahraga paling besar bakar kalori.

1. Lari

Olahraga ini tidak membutuhkan banyak peralatan dan sedikit teknik. Sehingga tak heran banyak orang memilih lari sebagai olahraganya. Berlari satu jam sehari mampu membakar 1.074 kalori.

2. Lompat tali

"Lompat tali bisa membantu membakar 1.074 kalori per jam dan ini merupakan bentuk latihan yang baik bagi seluruh tubuh," kata pakar kebugaran, Chris Ryan.

Namun, Ryan mengatakan tak perlu sejam untuk mendapatkan manfaat olahraga dari lompat tali. "Beberapa menit melakukan lompat tali membantu menjaga kesehatan jantung dan paru," kata Ryan.

Menurut pakar nutrisi, Roger Adams pembakaran kalori dengan lompat tali disertai dengan interval. Misalnya lakukan 100 kali, lalu berjalan di tempat selama 60 detik. Lanjutkan dengan lompat tali lagi.

3. Taekwondo

Melakukan olahraga ini dalam satu jam bisa membakar hingga 937 kalori. "Olahraga ini mengutamakan kecepatan, konsentrasi, reaksi, dan kontrol napas," kata Ryan.

Jadi, dari tiga olahraga di atas, mana yang Anda pilih untuk bakar kalori tubuh?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini