Sukses

Langsung Tiru 3 Pose Ini Ketika Merasakan Nyeri Saat Haid

Ada pose yang bisa menenangkan nyeri dan rasa sakit saat haid.

Liputan6.com, New York, Amerika Serikat Nyeri saat haid membuat sebagian besar wanita menjadi tidak nyaman. Anda mungkin merasa terganggu dan aktivitas yang tengah dilakukan bisa terhenti. Rasa sakit dan nyeri saat haid, terutama sakit pada punggung bawah dan otot perut dapat diredakan dengan cara sederhana.

Dikutip dari laman Pulse, Kamis (23/3/2017), Jessica Bellofatto, pendiri dan direktur JBYoga di East Hampton, New York, Amerika Serikat membeberkan, tiga pose yang akan meringankan sakit ketika Anda sedang haid.

Reclining goddess

Pose ini berbaring di lantai dengan telapak kaki dikatupkan secara bersama-sama dan kedua lengan direntangkan ke samping. Telapak tangan dalam keadaan terbuka.

Pose redakan nyeri saat haid: Reclining goddess (Ilustrasi: Pulse)

Ketika berbaring, biarkan lutut jatuh ke samping (jika Anda merasa paha atau pinggul tertarik, tempatkan bantal di bawah lutut Anda). Tahan selama satu menit.

Wide-Kneed Child Pose

Pose tubuh seperti duduk dengan kaki menahan beban tubuh (lutut ditekuk). Posisikan lutut sedikit lebih lebar dari pinggul.

Pose redakan nyeri saat haid: Wide-Kneed Child Pose (Ilustrasi: Pulse)

Dorong pinggul ke lantai dengan posisi tubuh menunduk dan tangan lurus ke depan. Wajah Anda akan berhadapan dengan lantai atau tikar sebagai alas. Tahan setidaknya satu menit.

Kucing/Sapi

Pose ini seperti merangkak. Tarik napas saat menjatuhkan kepala ke bawah, buang napas saat mengangkat kepala.

Pose redakan nyeri saat haid: Kucing/Sapi (Ilustrasi: Pulse)

Ulangi gerakan sebanyak lima sampai sepuluh kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini