Sukses

77 Persen Wanita Sering Lakukan Kebiasaan Buruk Ini

Setiap orang memiliki kebiasaan buruk, baik pria dan wanita. Namun ini yang kerap dilakukan wanita

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang memiliki kebiasaan buruk, baik pria dan wanita. Hasil survei yang dilakukan Today dan AOL mendapati kebiasaan buruk yang dilakukan 77 persen wanita adalah berkomentar buruk akan penampilannya sendiri, paling tidak sekali dalam sebulan.

Melakukan kebiasaan buruk tersebut mungkin tidak terlalu buruk, ya. Namun saat membicarakan sebuah keburukan, berdampak tak baik bagi diri sendiri.

"Saat kita membicarakan hal buruk, lalu mendengarnya, hal itu akan terinternalisasi. Mungkin kita hanya membicarakan fisik yang buruk tapi bisa menjalar berpikiran buruk akan hal-hal lain dalam kehidupan kita," kata penulis buku Happy You, Elizabeth Lombardo, mengutip Women's Health, Selasa (21/3/2017).

Daripada sibuk memikirkan kekurangan diri, Lombardo menyarankan untuk lebih banyak bersyukur atas hal yang sudah dimiliki. "Bila rutin melakukan hal ini, kebiasaan buruk mengomentari kekurangan diri sendiri pun perlahan hilang."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.