Sukses

Kumpulan Makanan Menjijikan Tapi Lezat dari Seluruh Dunia (Bag 1)

Orang-orang di luar negeri menganggap kaki ayam atau babat adalah makanan menjijikan. Namun, di lidah orang Indonesia, rasanya sangat lezat.

Liputan6.com, Jakarta Serasa ada yang kurang bila saat berkunjung ke satu daerah tidak mencicipi makanan khas setempat. Meski kita mungkin menganggapnya makanan menjijikan, tak ada salahnya kita tetap mencoba. Ya, sekali seumur hidup, lah!

Misalnya Anda ke Skotlandia, jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makanan khas paling tersohor di negara yang merupakan bagian dari Britania Raya ini. Namanya Haggis, sajian berupa jantung, hati, dan paru-paru domba yang dicincang, dicampur, kemudian ditambahkan sedikit bawang. Biasanya, penjual akan menambahkan rempah-rempah dan garam agar diterima oleh lidah si pembeli.

Berikut makanan menjijikan tapi sebagian orang menilainya lezat yang patut Anda coba bila berkunjung ke beberapa negara, dikutip dari Hostel World, Selasa (21/3/2017)

1. Kaki Ayam - Asia Timur, Karibia, Amerika Selatan, dan Afrika

Kita biasa menemukan sajian kaki ayam saat berada di warung dimsum. Atau kala kita menyantap soto khas daerah tertentu di Indonesia.

Rupanya kawasan Amerika Selatan, Afrika, dan Karibia menjadikan kaki ayam, atau lazim disebut ceker ayam, sebagai kuliner khas yang wajib dicoba. Masing-masing negara punya caranya sendiri dalam menyajikan kaki ayam ini.

2. Babat

Di situs itu disebutkan bahwa hampir semua negara punya sajian unik yang terbuat dari babat. Memiliki tekstur yang kenyal, sehingga orang-orang yang terbiasa menyantap babat menganggapnya makanan menjijikan. Namun, di Indonesia, babat kerap dicampurkan ke dalam soto.

Ketika makan bubur pun, tak jarang kita mencampurkannya dengan satai babat.

3. Khas : Timur Tengah, Eropa Timur, dan Turki

Seporsi Khas terdiri dari kaki dan kepala sapi rebus dan biasa dimakan di musim dingin. Dulu Khas dianggap makanan menjijikan tapi sekarang, semua orang yang mencobanya akan menyebutnya amat lezat.

4. Bola mata tuna : Jepang

Makanan ini menjijikan? Tentu, tidak! Ketika Anda mencobanya, kami jamin yang Anda rasakan seperti sedang memakan cumi-cumi atau gurita.

5. Puding hitam yang terbuat dari darah beku : Afrika, Amerika, Asia, dan Eropa

Entah siapa pemilik ide untuk menjadikan darah beku sapi sebagai puding. Mungkin bagi Anda hal ini terdengar tak masuk akal, tapi sajian ini merupakan makanan khas di Afrika, Amerika, dan Eropa.

Cukup ditambahkan bumbu-bumbu dan remahan roti kemudian dimasukkan ke dalam kulit sosis, maka jadilah makanan menjijikan tapi lezat yang satu ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.