Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Jangan Gugup, Sontek Tips Seks untuk Pertama Kali

Liputan6.com, Jakarta Pengalaman berhubungan seks pertama kali bisa sangat emosional. Ada yang merasa bahagia namun juga tak jarang merasa trauma.

Terapis seks Vanessa Marin membeberkan tips untuk pasangan yang baru berhubungan seks untuk pertama kali. Ia menekankan pentingnya komunikasi agar lebih menyenangkan. Berikut ulasannya, seperti dikutip Cosmopolitan, Selasa (21/3/2017):

1. Jangan terburu-buru

Bahkan jika Anda berdua canggung, sebisa mungkin bicarakan dengan pasangan. Bila ragu akan penyakit menular seksual, gunakan kondom.

2. Ingatlah untuk bernapas

Sebagian besar dari kenikmatan seks adalah merasakan kegugupan masing-masing. "Tarik napas yang dalam untuk melepaskan pikiran yang mengganggu," kata Marin. 

3. Foreplay, foreplay, foreplay

Mengapa ini penting? Foreplay bukan sekadar ciuman atau segala sentuhan. Foreplay adalah tentang membuat pasangan merasa nyaman, tenang dan bahagia sebelum bercinta. Jadi jangan mengabaikan foreplay.

4. Jangan ragu membuat pasangan lebih nyaman

Pada saat ini wajar bila pasangan malu, ragu dan tidak tahu apa yang harus dilakukan. Namun ingat, tujuan seks itu selain menyehatkan juga membuat hubungan makin intim. 

5. Kelamin pria tak sesuai harapan

Apakah ejakulasi dini atau penis loyo, sebenarnya tidak berarti ada sesuatu yang salah dengan pasangan Anda. Kenyamanan seks dengan pasangan sering membutuhkan waktu dan komunikasi, dan itu berlaku untuk pria dan wanita.

Artikel Selanjutnya
4 Sensasi Dahsyat Bila Wanita Hamil Capai Orgasme
Artikel Selanjutnya
5 Gaya Bercinta yang Diidamkan Istri