Sukses

Jangan Lupa Lakukan Ini Sebelum Menggosok Gigi

Sebelum menggosok gigi, mencuci tangan juga penting.

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kesehatan gigi dan mulut bukan hanya soal menggosok gigi dua kali sehari. Sebelum itu, sebaiknya mencuci tangan.

Seperti disampaikan drg. Farichah Hanum, M.Kes, ketua PB PDGI, menjaga kebersihan tangan dan mengonsumsi makanan bergizi akan meningkatkan kesehatan gigi dan mulut.

"Bagaimana cara kita harus cuci tangan, bagaimana kita harus makan yang bergizi dan bagaimana kita mengonsumsi air itu harus menjadi satu kesatuan," kata Farichan di acara Hari Kesehatan Gigi Dunia 2017 "Live Mouth Smart" di SDN Rawabuntu 03, Tangerang Selatan. 

Menurut Farichah, gigi sehat yang tidak diimbangi dengan makanan sehat akan membuat kesehatan jadi tidak optimal. "Untuk itulah diperlukan gaya hidup sehat serta makanan yang bergizi," imbuhnya.

"Jangan lupa biasakan menyikat gigi dua kali saat pagi dan malam serta rutin selama enam bulan sekali periksa gigi," katanya. (Aida Tifani)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.