Sukses

5 Pose Yoga yang Bikin Payudara Indah Alami

Liputan6.com, Jakarta Yoga telah terbukti secara ilmiah membantu menurunkan tekanan darah bila dilakukan satu jam sehari selama tiga bulan berturut-turut. Studi tersebut dilakukan oleh Ashutosh Angrish dari Gangaram Hospital, India terhadap 60 pasien dengan keluhan darah tinggi.

Latihan yang menyelaraskan gerak tubuh, pikiran, dan pernapasan ini ternyata tak hanya bermanfaat bagi kesehatan melainkan juga bisa memperindah tubuh. Beberapa gerakan yoga jika dilakukan secara rutin bisa memperindah bentuk payudara.

Berikut lima pose yoga yang akan membuat payudara Anda tampak sempurna, dikutip dari laman Brightside, Senin (20/3/2017):

1. Pose Warrior

Pose Warrior atau Virabhadrasana tak hanya membuat Anda merasa kuat, melainkan juga membantu bagian toraks lebih lentur dan aktif. 

Anda bisa melakukan pose dengan cara melebarkan kedua kaki secara paralel. Putar kaki kiri sejauh 90 derajat ke arah kiri. Hembuskan napas dan tekuk lutut kiri. Kaki kanan harus dalam pose membentang lurus. Rentangkan kedua lengan sejajar dengan pundak. Putar kepala ke kiri dan arahkan pandangan ke pergelangan tangan.

Ulangi gerakan yoga ini 7 hingga 10 kali lalu berganti arah sebaliknya dengan repetisi yang sama.

 

1 dari 3 halaman

Triange Pose

2. Triangle Pose

Pose yang dikenal sebagai Trikonasana ini akan memperkuat area toraks, meregangkan tulang punggung, dan meningkatkan sirkulasi darah.

Caranya, buka kaki agak lebar. Putar kaki kiri 90 derajat dan kaki kanan 15 derajat. Sentuh pergelangan kaki kiri dengan tangan kiri, regangkan tangan kanan ke atas sehingga lengan menyerupai garis lurus. Jaga agar lutus dan tulang punggung Anda juga dalam posisi lurus. Posisikan wajah ke atas, menghadap jemari tangan kanan.

Ulangi melakukan posisi ini menghadap arah berbeda.

3. Cobra Pose

Pose kobra atau bhujangasana membantu meningkatkan volume udara yang masuk ke paru-paru, meregangkan otot torak, memperkuat otot perut, dan memperbaiki postur.

Berbaringlah dengan bertumpu pada perut. Perlahan angkat pinggang dan tubuh bagian atas ke atas, biarkan area pinggang ke bawah tetap di lantai. Seimbangkan antara lengan tangan dan kaki.Angkat kepala dan lihatlah ke atas. Perlahan hembuskan napas dan kembali ke posisi semula.

Coba tingkatkan kemampuan Anda bertahan pada posisi kobra dengan mengulangnya beberapa kali.

 

2 dari 3 halaman

Bow Pose

4. Bow Pose

Pose busur panah ini juga dikenal dengan Dhanurasana. Pose ini pun baik untuk mereka yang mengalami masalah nyeri punggung. Latihan dengan pose busur membantu meregangkan seluruh bagian punggung dan membuat bentuk payudara jadi lebih indah.

Caranya, berbaring pada perut lalu keluarkan napas. Tekuk lutut dan angkat kaki dari belakang kepala. Coba tahan kedua pergelangan kaki dengan tangan. Selanjutnya hembuskan napas lagi secara perlahan dan tarik kaki dan lengan ke atas sejauh yang Anda bisa.

Saat melakukan ini pinggul dan dada Anda juga akan terangkat dari lantai maka perlu menjaga keseimbangan dengan perut. Cobalah bertahan dalam posisi tersebut selama 30 detik.

5. Camel Pose

Pose ini juga dikenal dengan Ustrasana, efektif untuk mengatasi nyeri punggung. Selain itu ustrasana juga meningkatkan volume paru dan menguatkan toraks.

Berdirilah dengan bertumpu pada kedua lutut. Perlahan tarik tubuh ke belakang dan letakkan tangan And di pergelangan kaki. Lalu lenturkan punggung ke belakang dan regangkan otot perut. Dongakkan kepala ke belakang. Tahan posisi ini selama 30 detik baru kemudian kembali ke poisi sebelumnya.

Artikel Selanjutnya
Demi Rose, Si Imut Bertubuh Seksi Bak Jam Pasir
Artikel Selanjutnya
Peroleh Perut Rata Tanpa Olahraga dan Diet