Sukses

Cara Mudah Atasi Hidung Tersumbat dalam 20 Detik

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hidung tersumbat seperti berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Bersin dan hidung tersumbat merupakan reaksi umum dari individu yang memiliki alergi. Kondisi hidung tersumbat tentu saja membuat bernapas jadi tidak nyaman. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi hidung tersumbat seperti misalnya dengan mandi air hangat, minum banyak air, atau mengompresnya dengan air hangat.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba cara mudah yang membebaskan hidung tersumbat dalam hitungan detik berikut ini.

Mengutip laman Woman's Day, Senin (20/3/2017), cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah menekan langit-langit mulut dengan ujung lidah. Lalu, lepaskan lidah dan tekan titik di antara alis dengan jari telunjuk dan jari tengah. Ulangi melakukan hal ini selama kurang lebih 20 detik.

Bila Anda masih belum bisa bernapas leluasa karena hidung tersumbat, boleh coba cara berikutnya. Posisikan kepala agak ke belakang lalu jepit kedua sisi luar lubang hidung dengan jari tangan lalu tahan napas selama yang Anda mampu. Tarik kepala ke depan ketika Anda mengembuskan napas. Hidung akan bebas dari rasa tersumbat. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini