Sukses

3 Cara Mudah agar Lebih Produktif Setelah Bangun Pagi

Liputan6.com, Jakarta Saat akan memulai rutinitas setelah bangun pagi, mungkin seringkali kita merasa kurang bersemangat dan lelah. Namun sebenarnya, ada beberapa perubahan kecil yang dapat dilakukan di pagi hari untuk membantu meningkatkan produktivitas.

Melansir laman Today, Senin (20/3/2017), simak tiga tipsnya seperti di bawah ini:

1. Tunggu satu jam untuk minum kopi

Penelitian terbaru telah menunjukkan, jika Anda senang minum kopi di pagi hari, maka lebih baik tunggu selama satu jam sebelum meminumnya. Ini akan membuat tubuh mendapatkan efek kafein yang lebih dahsyat sehingga Anda pun nantinya akan lebih bersemangat untuk menjalani rutinitas. 

2. Ubah rutinitas mandi

Air mandi yang hangat memang baik untuk Anda. Namun mereka lebih cocok digunakan ketika Anda akan pergi tidur. Jadi, jika ingin merasa segar saat bangun pagi, maka Anda harus melakukan:

a. Pertama, lakukan dahulu aktivitas mandi seperti biasanya.

b. Putar keran agar air menjadi dingin dan berdirilah di bawah shower selama 30 detik.

c. Lalu, ubah air menjadi hangat dan berdiri di di bawah pancurannya selama 30 detik.

d. Terakhir, ubah kembali air tersebut menjadi dingin dan biarkan tubuh Anda terguyur air dingin tersebut selama 30 detik.

Hal ini disebut dengan hidroterapi panas dan dingin. Terapi ini dapat memberikan manfaat kesehatan seperti meningkatkan sirkulasi darah, tubuh memiliki kemampuan yang lebih baik dalam membakar lemak, dan bahkan bisa membantu beberapa orang untuk melawan depresi. 

3. Olahraga sebentar di pagi hari

Beberapa studi yang dipublikasikan dalam jurnal National Center for Biotechnology Information (NCBI) menemukan bahwa latihan ketahanan fisik dapat meningkatkan pengeluaran energi Anda (atau seberapa banyak kalori yang Anda bakar), dan juga dapat menjaga keseimbangan energi Anda secara keseluruhan. Sehingga aktivitas ini sangat baik dilakukan saat bangun pagi agar hari-hari yang Anda jalani akan lebih produktif. (Tassa Marita)

Artikel Selanjutnya
Coba 4 Hal Ini agar Tidur Malam Nanti Lebih Nyenyak
Artikel Selanjutnya
4 Makanan yang Ampuh Melawan Insomnia