Sukses

Suka Minum Mocha Latte? Ilmuwan Temukan Manfaat Minuman Ini

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda penggemar minuman mocha late, secara ilmiah ada manfaat yang bisa diperoleh. Menyeruput minuman perpaduan kopi dan cokelat bisa memberi efek membantu meningkatkan perhatian.

Riset yang dilakukan peneliti asal Clarkson University, Amerika Serikat, Ali Boolani, ini berlangsung selama setahun. Partisipan diminta untuk minum cokelat, kopi tanpa cokelat, serta kopi plus cokelat alias mocha. Selanjutnya, partisipan menjalani tes untuk mengevaluasi kognitif serta suasana hati.

"Cokelat meningkatkan aliran darah ke otak, sehingga terjadi peningkatkan kognitif dan perhatian. Sementara minum kopi saja meningkatkan kecemasan. Sehingga kehadiran cokelat dalam kopi bisa mengurangi efek kecemasan," kata Boolani mengutip Reader's Digest, Senin (20/3/2017).

Dampak yang dihasilkan dari minum sajian kopi satu ini paling pas bagi mereka yang sedang ingin meningkatkan fokus atau perhatian. "Hasil riset menunjukkan cokelat dan kopi merukan pilihan yang baik bagi siswa atau siapa saja yang sedang membutuhkan dorongan untuk meningkatkan perhatian," katanya lagi.

Hasil studi manfaat mengonsumsi minuman kopi campur cokelat ini sudah dipublikasikan dalam jurnal BMC Nutrition.