Sukses

Gadis 6 Tahun Selamatkan Adik dari Kejang Mendadak

Liputan6.com, Jakarta Roxy Jones, gadis cilik usia 6 tahun ini berhasil menyelamatkan nyawa adiknya yang mengalami kejang mendadak.

Uniknya, Roxy sama sekali tak panik ketika mendapati Harley--adiknya--tak sengaja memasukkan mainan ke mulut dan lalu kejang.

Alih-alih panik, Roxy dengan tenang mengeluarkan mainan yang memenuhi mulut sang adik. Bocah itu pun lantas meletakkan tubuh Harley pada posisi pemulihan.

Melansir laman Metro, Minggu (19/3/2017), Roxy lantas menelpon nomor gawat darurat. Dia menunggu bantuan datang sambil terus menjaga Harley. Bayi lelaki itu kemudian segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan yang seharusnya.

Ketenangan menghadapi kondisi tak terduga itu didapat Roxy dari pengalaman ikut pelatihan gawat darurat St John's Ambulance Badger untuk anak-anak. Apa yang didapatnya dari pelatihan tersebut dia terapkan pada sang adik.

"Ini merupakan hal yang cukup sensitif karena kejang yang dialami Harley sulit dilihat. Tapi kami sangat bangga pada Roxy dan kami sangat terharu dengan hal ini," ujar ibu Roxy, Kate.

Menurut Kate, Roxy adalah gadis cilik yang penyayang dan baik hati. Dia menduga putrinya kemungkinan akan menjadi seorang dokter jika telah dewasa.

Artikel Selanjutnya
Menderita karena Kanker, Remaja 13 Tahun Minta Tangannya Dipotong
Artikel Selanjutnya
Kambing Selamatkan Satu keluarga dari Kebakaran