Sukses

Merapikan Kamar Tidur Bikin Tubuh Penuh Energi

Liputan6.com, Jakarta Anda merasa sulit untuk bangun di pagi hari? Atau sudah merasa begitu lelah, kehabisan energi meski waktu baru menunjukkan pukul empat sore? Jika ya, bisa jadi kondisi ini disebabkan oleh hal-hal yang kurang tepat yang Anda lakukan ketika di rumah.

Untuk meminimalisirnya, coba tiga tips di bawah ini agar termotivasi dan berenergi sepanjang hari, seperti dilansir dari Today, Minggu (19/3/2017):

1. Rapikan kamar tidur Anda

Sebuah studi 2015 yang dipublikasikan dalam jurnal Sleep, menemukan bahwa orang-orang yang tidur di dalam kamar tidur yang berantakan cenderung memiliki masalah tidur. Situasi kamar berantakan dapat meningkatkan stres ataupun kecemasan.

Selain itu agar Anda bisa berenergi sepanjang hari, National Sleep Foundation (NSF) menyarankan untuk mendapatkan tidur selama tujuh hingga sembilan jam setiap malam, serta bangun di waktu yang sama setiap hari.

2. Olahraga di pagi hari

Memang awalnya akan sulit untuk memulai olahraga rutin di pagi hari. Tetapi cara ini bisa membantu Anda mendapat tubuh penuh energi dan mungkin bisa menjadi satu-satunya cara agar resolusi Anda untuk berolahraga dapat terwujud. Karena jika Anda mengundurnya setelah beraktivitas seharian, bisa saja Anda justru terjebak dalam tugas-tugas kantor, kehilangan motivasi, atau pun terlanjur merasa lelah.

3. Beri tubuh waktu untuk beristirahat sejenak

Jika Anda mulai merasa lelah atau pun sulit berkonsentrasi kembali, lebih baik istirahatkan tubuh Anda sejenak. Anda bisa berjalan-jalan keluar sebentar, atau pun melakukan beberapa peregangan di meja kerja. Cara ini akan lebih membantu memberikan energi daripada hanya sekadar membuka media sosial. (Tassa Marita F) 

Artikel Selanjutnya
Clean Sleeping, Cara Tidur yang Bikin Tubuh Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
Tips Mudah Menata Kamar Tidur Minimalis