Sukses

Nanas dan Chia, Obat Langsing Rumahan Pengidap Obesitas

Liputan6.com, Jakarta Obesitas dapat terjadi pada orang yang salah dalam menerapkan pola hidup sehari-hari. Terlalu sering makan makanan olahan tinggi lemak, gorengan, dan percaya bahwa belum makan nasi, padahal sudah makan mi, tandanya belum "makan".

Obesitas adalah masalah serius yang harus segera Anda atasi. Sebab, terlalu lama dibiarkan membuat Anda rentan terhadap masalah kesehatan seperti diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung.

Banyak metode penurunan berat badan yang bisa Anda coba. Yang bila dilakukan dengan benar, dan tetap memerhatikan asupan makanan serta aktivitas sehari-hari, mencegah Anda mengidap obesitas. Namun, bila segala cara sudah Anda coba tapi tak berhasil juga, tak ada salahnya bila mencoba cara "tradisional" dengan rutin mengonsumsi nanas dan biji chia.

Dikutip dari situs Boldsky, Minggu (19/3/2017), chia mengandung asam lemak omega 3 dan serat larut yang bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Kolesterol jahat pun enggan bersarang di tubuh Anda. Sangat cocok diberikan kepada mereka yang obesitas.

Begitu juga dengan nanas, yang kerap dikaitkan dengan mitos "dapat menggugurkan kandungan". Nanas pada dasarnya memiliki sifat pencahar, diuretik, dan disinfektan. Tak perlu khawatir apabila setelah makan nanas Anda jadi rajin ke kamar mandi untuk buang air kecil.

Nanas juga membantu mengusir lemak yang membandel. Sebab, nanas memiliki kandungan lemak yang rendah dan sehat. Masyarakat di India menganggap nanas buah "dewa" dan seringkali digunakan untuk membantu orang obesitas menjadi lebih langsing.

Artikel Selanjutnya
Konsumsi Gula Anda Termasuk Berisiko ?
Artikel Selanjutnya
Makanan yang Tepat untuk Turunkan Berat Badan Sesuai Bentuk Tubuh