Sukses

Seks Bebas, Tiket untuk Anda Dapatkan Penyakit Seks Menular

Liputan6.com, Jakarta Seks bebas sebaiknya Anda hindari. Semakin tinggi hasrat untuk berhubungan seks tidak pada orang dan waktu yang tepat, akan membawa Anda bertemu dengan penyakit-penyakit mematikan.

Dan, seks bebas bukan semata-mata ditunjukkan kepada remaja yang melakukan hubungan seks sebelum waktunya, tapi juga kepada Anda yang doyan gonta-ganti pasangan.

"Seks bebas adalah tiket 1 arah untuk terkena penyakit seks menular," kata dr Adithia Kwee dari Sex and Andrologi situs Klik Dokter dikutip Minggu (19/3/2017)

Ia juga memaparkan, tiga alasan sebaiknya Anda tidak melakukan seks bebas dari aspek kesehatan;

1. Empat penyakit menghantui

Ketika Anda melakukan seks bebas, Anda tinggal sebut saja mana penyakit yang Anda minati. Dan, jangan pernah berpikir bahwa baru mencoba sekali maka Anda lolos dari penyakit-penyakit tersebut.

"Pada banyak kasus, ada yang tertular di kali pertama mencoba," ujarnya.

Ada pun penyakitnya adalah; herpes, sifilis, gonorrhea, kondiloma akuminata.

2. Pakai kondom tidak jaminan Anda aman

Pikir ulang jika Anda yakin bahwa kondom dapat menuntaskan semua masalah. Anda harus tidak, kondom pun bisa rusak dan bocor, yang membuat Anda berisiko tertular penyakit akibat seks bebas.

"Tidak ada yang menjamin keamanan seks bebas 100 persen," katanya.

3. Gangguan psikologis

Oke, Anda selama dari penyakit-penyakit akibat seks bebas. Namun, apakah Anda bisa menjamin akan sehat secara psikologis? Akan ada tuduhan-tuduhan di dalam pikiran Anda atas perbuatan dan kesalahan yang Anda bikin sendiri.

Dan, apesnya bila tertular. Pikiran Anda pun terganggu karena harus mengeluarkan uang yang banyak untuk melakukan serangkaian pemeriksaan HIV AIDS.

Jadi, pikir-pikir lagi sebelum seks bebas.

Artikel Selanjutnya
4 Zodiak Berjiwa Petualang Ini Ternyata Ganas di Ranjang
Artikel Selanjutnya
Jangan Pakai Mainan Seks yang Terbuat dari Kedua Bahan Ini