Sukses

5 Cara Cintai Diri Sendiri Belum Anda Mencintai Orang Lain

Apa pentingnya mencintai diri sendiri sebelum kita mencintai orang lain? Jawabannya ada di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mencintai diri sendiri tidak selalu narsis atau egois. Bahkan, apabila manusia tak memiliki perasaan cinta terhadap diri sendiri, hubungan dengan orang di sekitar membuat kita bisa menderita.

Untuk mencintai orang lain dan hubungan berjalan dengan baik, seseorang harus memulai perjalanan penemuan diri dan menghapus perasaan membenci diri sendiri serta keraguan diri.

Berikut beberapa cara belajar mencintai diri sendiri seperti dilansir Feminain, Sabtu (18/3/2017)

Terima diri sendiri apa adanya

Para ahli mengatakan langkah pertama mencintai diri sendiri dengan cara yang sehat dengan tidak menyangkal kekurangan Anda.

Berhenti berpura-pura atau mencoba menjadi seseorang yang bukan diri Anda. Apabila Anda berbuat kesalahan, belajar untuk memaafkan diri sendiri.

Sendirian

Menghabiskan banyak waktu dengan diri sendiri. Istirahat dari rutinitas kerja yang membosankan. Pergi ke tempat yang jauh atau menikmati kenyamanan rumah Anda untuk menenangkan pikiran Anda.

Berinvestasi dalam perbaikan diri

Tidak ada pengalaman yang menjadi sampah. Cobalah berinvestasi dengan ikut kursus apapun untuk perbaiki diri Anda yang mungkin menguntungkan Anda dalam jangka panjang. Belajar keterampilan baru atau tempuh pendidikan tinggi.

Bermurah hati kepada diri sendiri

Cobalah untuk tidak terlalu keras pada diri sendiri, jangan biarkan penghematan menghentikan Anda menikmati hal-hal kecil dalam hidup.

Kesehatan adalah kekayaan

Anda tak akan menemukan diri Anda seperti apa jika Anda tidak tetap fit. Berikan waktu untuk mempertahankan gaya hidup sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini