Sukses

Manfaat Segelas Anggur Merah Seperti Olahraga Sejam, Bakar Lemak

Liputan6.com, Jakarta Selain enak untuk diminum, anggur merah juga menawarkan berbagai manfaat yang baik untuk kesehatan. Dilansir dari Huffington Post, Sabtu (18/3/2017), penelitian dari University of Alberta di Canada, menemukan, manfaat dari menenggak segelas anggur merah seperti berolahraga selama satu jam, yaitu membakar lemak dalam tubuh.

Kandungan resveratrol dalam anggur merah merupakan molekul yang berperan aktif untuk meningkatkan kemampuan tubuh sama halnya seperti berolahraga.

"Resveratol dapat meningkatkan performa tubuh, fungsi jantung, dan menguatkan otot. Kondisi ini hampir sama didapatkan setelah selesai gym atau berolahraga," ujar Jason Dyck, salah satu peneliti dari University of Alberta.

Lebih lanjut Jason, menjelaskan, kandungan resveratol tersebut dapat membantu orang-orang yang mengalami kesulitan membakar lemak dengan cara berolahraga.

Penelitian ini memang baru dicobakan ke tikus, belum ke manusia. Namun, dari tikus-tikus itu diketahui bahwa kandungan anggur merah dapat memperlambat pertumbuhan sel-sel lemak dalam tubuh.

"Anggur merah dapat memberikan efek yang postif untuk meningkatkan fungsi hati untuk orang-orang dengan kelebihan berat badan," tutur Neil Shay, biokemis dari Oregon State of University.

Meskipun anggur merah bukanlah solusi untuk menurunkan berat badan, tetapi anggur merah bermanfaat untuk orang-orang yang sulit berolahraga juga dapat mengatur lemak tubuh.

Kelebihan lainnya yang juga telah dibuktikan, anggur merah dapat meningkatkan fungsi jantung atau kardiovaskular serta menurunkan risiko terserang kanker dan dementia.

Reporter: Aida Tifany

Live Streaming Cornetto Pop Awards di SCTV

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ilmuwan Ungkap Cara Masak Ayam Goreng yang Sempurna
Artikel Selanjutnya
10 Manfaat Menakjubkan Thai Tea Bila Diminum Secara Teratur