Sukses

Bersepeda Bikin Vagina Cepat Kendur?

Sama seperti wajah, vagina rupanya akan mengalami kekenduran. Namun, dengan tiga aktivitas berikut ini Anda dapat mencegahnya.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti wajah, vagina juga bisa mengalami kekenduran. Bedanya, mengatasi vagina kendur tak semudah dengan wajah, karena vagina merupakan daerah intim yang teramat sensitif.

Meski vagina kendur terjadi pada wanita usia lanjut, tapi dengan melakukan aktivitas ini dapat membantu Anda mencegah kekenduran vagina.

Mengutip laman Shape, Jumat (17/3/2017) berikut cara untuk menjaga vagina tetap sehat dan terhindar dari kekenduran. Beberapa cara alami di bawah ini bisa dilakukan oleh wanita di usia 20-an dan seterusnya. Selamat mencoba!

1. Latihan kegel

Ahli Kesehatan dan Pakar Peremajaan Vagina, Karen Boyle, asal Amerika ini menyarankan agar setiap wanita mengambil latihan kegel untuk menghindari kekenduran vagina. 

Kontrak otot dasar panggul yang dilakukan selama lima detik akan mengencangkan daerah intim wanita. "Lakukan sebanyak tiga kali sehari dengan hitungan 100 kali," kata Boyle.

2. Jangan menggosok vagina

Saat membersihkan vagina, hindarilah gerakan menggosok vagina dengan gerakan yang kencang atau keras. Itu akan melukai dan mencederai vagina Anda. "Jaringan labial sangat sensitif dan Anda cukup dengan membilasnya saja untuk membersihkan vagina," Boyle mengingatkan.

3. Hindari bersepeda terlalu lama

Mengendarai sepeda terlalu lama akan menyebabkan area vagina Anda menjadi renggang. "Gerakan mengayuh sepeda akan membuat kontak otot berlebih dan menyebabkan kekenduran," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini