Sukses

Rahasia Dapatkan Bokong Mulus Tanpa Selulit

Liputan6.com, Jakarta Memiliki bokong mulus dan indah tentu akan menambah rasa percaya diri kaum hawa. Sayangnya, terkadang garis-garis selulit di area paha dan bokong menghancurkan penampilan.

"Perlu latihan, nutrisi, sirkulasi yang layak dan tepat, serta mengontrol hormon penyimpan lemak untuk mengenyahkan selulit di area bawah tubuh," jelas personal trainer Ariane Hundt, founder Brooklyn Bridge Boot Camp, pada WebMD.

Perlu diingat bahwa gen serta jenis kelamin turut berperan akan seberapa banyak selulit yang dimiliki seseorang. Wanita lebih mungkin memiliki selulit dibanding pria karena tubuh wanita cenderung menyimpan lemak di area paha, pinggul, dan bokong.

Namun Anda tak perlu berkecil hati. Menurut Hundt, Anda bisa mengurangi tampilan selulit dan mendapatkan bokong mulus dengan memangkas lemak tubuh, mengencangkan otot di bawah kulit, melakukan diet rendah karbohidrat, serta meningkatkan sirkulasi serta aliran darah tubuh.

Anda bisa meningkatkan sirkulasi tubuh dengan mendapatkan pijatan dan rutin olahraga kardio dan untuk mengencangkan otot. Selain itu, mandi air hangat dan dingin secara bergantian juga bisa meningkatkan sirkulasi tubuh.

Langkah berikutnya, Anda bisa menurunkan berat badan dengan mengonsumsi protein rendah lemak dan sayuran. Hindari pula gula, tepung, alkohol, makanan yang diproses, dan buah tinggi kadar gula.

Mengutip laman Woman's Day, beberapa jenis makanan seperti salmon, biji bunga matahari, cabai, buah berry hitam, teh hijau, minyak zaitun, cokelat hitam, hummus, dan kunyit mampu mempercepat tubuh memecah lemak dan mengatasi selulit. Kunyit, misalnya, kandungan zat anti-inflamasinya ampuh menghambat penyebaran lemak.

Menurut Alan Roberts, PhD, beberapa ons kunyit bisa mengurangi nafsu makan dan meningkatkan sirkulasi tubuh. "Meningkatkan sirkulasi bisa mengurangi selulit dan menambah kekencangan otot di bawah kulit," ujarnya.

Selain membakar lemak dengan berlatih kardio, Anda juga perlu mengencangkan otot agar kulit terlihat lebih mulus. Fokus melakukan gerakan yang akan mengencangkan otot di area hamstrings, bokong, dan pinggul. Step-ups, lunges, dan squats adalah jenis latihan yang paling efektif mengurangi selulit di area paha dan bokong.

 

Artikel Selanjutnya
5 Rahasia Tampil Cantik Walau Tanpa Makeup
Artikel Selanjutnya
Hal-Hal Ini Bikin Millen Cyrus Sukses Kalahkan Cewek-Cewek