Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Tak Cukur Rambut Kemaluan, Ini Untungnya

Liputan6.com, Jakarta Rambut kemaluan yang terletak di bagian intim wanita dan pria rasanya akan tidak nyaman jika dibiarkan panjang. Sebagian orang yang risi tak akan segan mencukur habis rambut kemaluan mereka.

Namun menurut sains, mencukur rambut kemaluan sampai habis justru merugikan. Mengapa?

Dalam sebuah video yang diunggah AsapSCIENCE, membiarkan rambut kemaluan tumbuh akan memberikan manfaat baik bagi tubuh. Meski faktanya 96 persen wanita mencukur rambut kemaluan setiap bulan dan 87 persen pria melakukannya juga, tapi berikut ini alasan yang harus Anda ketahui mengapa mencukur rambut kemaluan dapat merugikan kesehatan.

Mengutip laman Metro.co.uk, Jumat (17/3/2017) berikut alasan mengapa sebaiknya Anda tak mencukur rambut kemaluan setiap bulan karena mereka memberikan lima manfaat ini.

1. Terlindung dari bakteri

Tumbuhnya rambut kemaluan di bagian intim pria dan wanita berguna untuk melindungi penis dan vagina dari bakteri.

2. Terlindung dari gesekan

Melindungi penis dan vagina dari gesekan kulit secara langsung saat berhubungan seks.

3. Menandakan kesuburan

Rambut kemaluan juga menandakan kesuburan pria dan wanita. Bahkan banyak pasangan yang suka melihat rambut kemaluan karena tampak seksi dan lebih menarik.

4. Kelenjar keringat

Ada dua jenis kelenjar keringat di tubuh manusia yang dikenal dengan ekrin dan aporkrin, rupanya kedua kelenjar keringat tersebut terletak di daerah kemaluan. Hal ini menyebabkan Anda tak harus mencukur habis rambut kemaluan sebab dapat menyebabkan kelenjar dan folikel rusak.

5. Terhindar iritasi

Mencukur habis rambut kemaluan dapat menyebabkan iritasi dan AsapSCIENCE menemukan 75 persen orang yang melakukan waxing rambut kemaluan mengalami iritasi dan gatal berlebihan.

Artikel Selanjutnya
Tata Cara Menyisir Seperti Ini Bisa Merusak Rambut
Artikel Selanjutnya
Ingin Tampil Beda? Berikan Sentuhan Poni Palsu Pada Rambut Anda