Sukses

7 Hal yang Bikin Anda Dijauhi Orang Lain

Liputan6.com, Jakarta Ketampanan atau kecantikan seseorang ditambah kebaikan hati atau kecerdasan membuatnya jadi sosok menarik. Namun, ada beberapa hal sederhana yang mampu membuat daya tarik seseorang jadi berkurang.

Berikut tujuh hal yang membuat diri seseorang jadi kurang menarik secara ilmiah seperti mengutip Independent, Kamis (16/3/2017).

1. Kurang tidur

Orang yang kurang tidur memiliki konsentrasi rendah, kurang fokus, dan yang pasti matanya sembap. Hasil studi dari Swedia dan Belanda menunjukkan orang yang tidur kurang dari delapan jam setiap malam dinilai kurang menarik dibanding yang tidur cukup.

Menurut studi ini, orang yang kurang tidur cenderung memiliki kelopak mata yang menurun, mata merah, lingkaran hitam bawah mata, dan kulit pucat. Selain itu, wajahnya nampak lebih sedih dibandingkan yang cukup tidur.

2. Stres

Menjalani kehidupan dengan santai membuat wajah Anda jadi tampak lebih menarik. Berbeda halnya dengan orang-orang yang stres, menurut studi di 2013 wanita yang tingkat hormon kortisol (akan keluar saat stres) tinggi oleh lawan jenis dianggap kurang menarik.

3. Terlihat terlalu bahagia atau bangga

Seseorang yang mengekespresikan sesuatu secara berlebihan menurut studi di University of British Columbia pada 2011 jadi kurang menarik. Studi itu menyebutkan, pria menilai wanita paling menarik itu yang nampak bahagia dan kurang menarik bila terlalu menyombongkan dirinya sendiri.

Sementara bagi wanita, pria menarik itu yang memperlihatkan kebanggaan dan kurang menarik ketika terlihat bahagia. Bisa jadi hal ini membuat kita mengernyitkan dahi. Menurut peneliti, hal ini terkait dengan kebudayaan Barat. Mereka menganggap pria manarik itu terlihat kuat sementara wanita itu terlihat agak lemah.

1 dari 2 halaman

Selera humor rendah

4. Selera humor rendah

Wanita dan pria yang mudah tertawa itu menyenangkan ya. Berbeda halnya dengan orang yang sebaliknya. Menurut studi 2009, University of California, Amerika Serikat mereka yang memiliki selera humor biasa saja terlihat kurang menarik dibanding yang selera humornya tinggi.

5. Malas

Orang yang malas dalam mengerjakan sesuatu nampak kurang menarik bila dibandingkan dengan yang rajin dan kooperatif dalam melakukan sesuatu.

6. Bohong

Siapa yang suka dibohongi? Tentu tidak ada ya. Dan ketika kita mengetahui seseorang berbohong, membuat sosoknya jadi memiliki kekurangan. Hal ini pun disetujui oleh peneliti dari University of Western Ontario, Kanada.

7. Tidak ramah

Orang yang pintar tapi tidak ramah, membuat sosoknya tidak begitu menarik. Para siswa yang terlibat dalam studi University of North Texas, Amerika Serikat menyebutkan orang yang amat ramah dan baik hati, cenderung lebih disukai sehingga banyak orang yang mau berteman dengan sosok ini.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
Urutan Zodiak yang Akan Paling Dirindukan Jika Mereka Pergi