Sukses

Nanas Efektif Singkirkan Aroma Tak Sedap di Vagina

Makan nanas dan ritual sehat lainnya berikut ini dapat mendukung vagina terhindar dari bau tak sedap.

Liputan6.com, Jakarta Aroma vagina yang tak sedap bukan hanya menurunkan kepercayaan diri wanita melainkan bisa menjadi pertanda bagi kondisi kesehatan kaum hawa.

Aroma vagina yang amis disertai dengan tekstur cairan vagina yang keruh dan rasa gatal menunjukkan vagina berada di status tak normal. Jika kondisi ini tengah melanda Anda, Spesialis Ginekologi dan Kesehatan Bagian Intim, Dr Althea O'Shaughnessy, menyarankan untuk segera memeriksakannya.

Mengutip Bustle, Kamis (16/3/2017) untuk mencegah terjadinya masalah pada aroma vagina, berikut lima hal yang harus diperhatikan dan dilakukan wanita setiap hari.

1. Cuci vagina

Membilas dan mencuci bagian dalam vagina setiap hari dapat mencegah vagina dari bau tak sedap. Anda hanya perlu mencuci dan membilas vagina dengan air bersih tanpa tambahan sabun atau wewangian lainnya. "Ingat, bersihkan hanya dengan air tanpa penggunaan sabun atau parfum yang mengandung bahan kimia," ujar ginekolog Weigaard Kjaer.

2. Hindari makanan olahan

Diet sehat seperti konsumsi sayur dan buah tanpa makanan olahan sama sekali dapat meringankan vagina dari keputihan dan bau yang menyengat.

3. Makan nanas

Mengonsumsi nanas dan buah manis lainnya yang mengandung banyak mineral seperti apel dan semangka dipercaya dapat menghindari vagina dari bau tak sedap.

4. Hindari alkohol

Berhenti mengonsumsi alkohol dan makanan pedas akan membantu wanita terhindar dari masalah-masalah vagina seperti bau dan keputihan.

5. Mandi usai bercinta

Terapis seks, Jefferson, menganjurkan agar setiap wanita segera mandi usai bercinta untuk menghindari sisa sperma atau cairan lubrikan yang dapat meninggalkan bau tak sedap pada vagina.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.