Sukses

Bukan Sit Up yang Bikin Perut Rata, Tapi Cara Ini

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak mitos yang beredar di bidang kesehatan dan kebugaran, termasuk soal cara membuat perut rata. Selah satunya, banyak orang meyakini melakukan sit up membuat perut rata. Padahal dalam menjadikan perut rata, gerakan sit up memiliki kekurangan.

Menurut personal trainer para artis Hollywood, Nicola Addison, sit up memang membantu membentuk adanya otot-otot di perut, tapi tidak membuat lapisan lemak di bagian tengah perut terkikis. Sehingga otot-otot Anda tersembunyi.

"Sayangnya, sit up tidak mengurangi jumlah lemak di perut seperti yang Anda selama ini bayangkan. Sit-up membantu mengikis lemak di perut hanya mitos," kata Addison seperti mengutip Independent, Kamis (16/3/2017).

Beberapa gerakan olahraga sederhana yang bisa dilakukan sehari-hari membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh sesuai harapan.

Bila ingin memiliki perut rata serta membakar lemak di sekitarnya, Addison menyarankan melakukan gerakan plank. Gerakan ini seperti push up, dengan berat tubuh ditanggung di lengan, siku, dan kaki. Sehingga saat melakukan gerakan plank, Anda akan merasakan berat di bagian lengan dan perut. Cara ini lebih efektif dalam membuat perut rata.

Rutin melakukan gerakan plank membantu membentuk otot-otot pusat perut yang kuat, serta dinding perut yang kencang. Ketika otot-otot perut sudah dimiliki, semakin banyak kalori yang terbakar. Termasuk lemak di perut.

 

Diet Tinggi Protein, Amankah?

Jangan lupakan juga untuk menjaga asupan makanan saat ingin membentuk perut rata. Batasi makanan olahan, gula, garam, lemak trans. Serta tambahkan protein dalam asupan diet Anda.

"Dengan melakukan itu, Anda bisa mendapatkan perut rata dalam waktu yang tak lama," kata Addison.