Sukses

Sirup Obat Batuk Bisa Bantu Anda Hamil?

Liputan6.com, Jakarta Buat Anda yang sedang mencoba hamil namun berhasil, ada baiknya Anda mencoba cara yang tak biasa ini.

Banyak wanita bersumpah bahwa obat batuk sirup berhasil membantu mereka hamil. Ya, obat batuk sirup yang sama dengan yang biasa Anda gunakan itu.

Walaupun belum ada studi konkrit tentang apakah benar obat batuk sirup bisa memperbesar kemungkinan seorang wanita untuk hamil, ada beberapa studi lain yang mendukung hal ini.

Bagaimana hal ini bekerja?

Kebanyakan obat batuk sirup memiliki bahan aktif yang bernama guaifenesin, melansir The Health Site, Kamis (16/3/2017). Suatu ekspektoran yang bekerja untuk mencairkan dahak dan lendir di paru-paru, sehingga bisa dikeluarkan.

Guaifenesin memiliki efek yang sama terhadap semua lendir, termasuk lendir serviks, menjadikannya lebih encer, sehingga membantu memudahkan sperma mencapai indung telur secara lebih cepat.

Dan tidak hanya membantu wanita, guaifenesin ternyata juga meningkatkan kesuburan sperma pada pria. Dengan mekanisme yang sama, guaifenesin meningkatkan kesuburan pada pria dan telah ditemukan berhasil meningkatkan jumlah sperma.

Jika Anda tertarik mencoba hal ini, maka cobalah mulai minum obat batuk sirup--sesuai takaran yang dianjurkan--ketika Anda sedang ovulasi, dan terus minum sampai masa ovulasi Anda berhenti. Dan tak ada salahnya juga memberikan pada suami untuk memperbesar kemungkinan.

1 dari 2 halaman

Periksa sebelum membeli

Ingat, yang bisa membantu bukanlah obat batuk sirupnya, namun salah satu bahan di dalamnya. Jadi, pastikan Anda memeriksa label dari obat batuk sirup yang akan Anda beli--jika tujuannya adalah untuk membantu agar hamil.

Ada obat batuk sirup yang diranjang untuk mengeringkan lendir, alih-alih mengencerkannya. Jika Anda mengonsumsi obat batuk jenis itu, Anda justru memperkecil kemungkinan hamil.

Pilihan terbaik tentunya untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter. Atau, Anda juga bisa meminta dokter meresepkan guaifenesin untuk Anda.

Peringatan:

Seperti obat lainnya, konsumsi yang tidak perlu, atau dosis berlebihan, selalu memiliki efek samping. Jangan membiasakan diri untuk meresepkan obat untuk diri sendiri.

Selalu berkonsultasilah terlebih dahulu dengan dokter sebelum mulai meminum obat batuk sirup untuk membantu Anda hamil. Dan jangan meminumnya dalam dosis lebih dari yang diresepkan.

Saksikan Live Streaming Jakarta Fashion Week 2018

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
6 Makanan Kecil yang Bantu Bikin Tubuh Langsing
Artikel Selanjutnya
Sembuhkan Penyakit Paru-Paru dengan Daun Cocor Bebek