Sukses

Berkat Dua Bahan Ini, Minum Wine Bikin Anda Awet Muda

Minum satu hingga dua gelas wine sehari dipercaya dapat menunda penuaan yang membuat Anda awet muda. Tak lain, berkat dua bahan ini.

Liputan6.com, Jakarta Jangan terburu-buru berpikir bahwa wine atau anggur merah hanyalah minuman peneman sepiring daging steak. Kandungan di dalam wine  rupanya mampu bekerja efektif mempercantik kulit hingga membuat Anda awet muda. Bagaimana bisa?

Regine Berthelot, Direktur Caudalie Spa, menjelaskan, bahan di dalam wine yang bernama polifenol dan resveratol akan bermanfaat untuk kulit.

"Khususnya resveratrol ini mampu melindungi kulit dari radikal bebas yang mendukung terjadinya garis-garis halus dan kerutan," kata Berthelot dikutip dari Refinery29, Kamis (16/3/2017).

Baik anggur merah dan anggur putih mengandung senyawa kimia alami yang berarti untuk kulit. Polifenol dalam wine berasal dari biji anggur yang dapat menutrisi kulit dari dalam dan luar.

Berthelot menyarankan setidaknya satu atau dua gelas wine sehari dapat menghindari kulit dari kekeringan dan penuaan.

"Untuk hasil terbaik, Anda juga dapat memanfaatkan wine sebagai produk perawatan kulit. Gunakan produk perawatan kulit yang mengandung resveratrol seperti yang ada di dalam wine," kata Berthelot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.