Sukses

Nutrisi di 4 Serangga Ini Lebih Tinggi Dibanding Ayam dan Sapi

Selain daging ayam dan daging sapi beberapa jenis serangga seperti ulat sutera ini memiliki nutrisi yang lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta Tidak hanya dada ayam dan daging sapi saja yang menawarkan kadar protein tinggi. Serangga pun merupakan sumber protein yang patut Anda perhitungkan. 

Menurut sebuah studi, serangga memiliki nutrisi yang luar biasa baik untuk tubuh. Selain itu, serangga ini aman untuk dikonsumsi oleh manusia.

"Sebagian besar daging yang kita makan sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan komposisi gizi, tapi pada serangga ia memiliki nutrisi yang luar biasa berbeda," kata Charlotte Payne, research associate dari University of Oxford, sekaligus penulis studi yang terbit di European Journal of Clinical Nutrition.

Dikutip dari situs Time, Kamis (16/3/2017) berikut empat perbandingan nutrisi protein hingga lemak dari sapi, ayam, dan serangga.

1. Larva lebah vs Daging sapi

Satu bola sarang lebah memiliki sekitar 850 persen protein yang jumlahnya sama besar dengan satu garpu daging sapi.

2. Mealworm (larva kumbang) vs Daging ayam

Satu ons larva kumbang memang tak memiliki banyak kalori, tapi setiap 3,5 ons mealworm ini memiliki sekitar 247 kalori. Sementara 3,5 ons daging ayam hanya memiliki 152 kalori.

3. Ulat sutera vs Daging sapi

Mengejutkan, rupanya satu ulat sutera memiliki lemak jenuh yang sama dengan satu potong daging.

4. Jangkrik vs Daging ayam

Pernahkah Anda membayangkan untuk memakan jangkrik? Jangan buru-buru mual dulu, ternyata rasa dari serangga satu ini sangat renyah memiliki kandungan sodium yang tinggi dan baik dibandingkan daging ayam, lho!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.