Sukses

Bahagiakan Istri dengan Rajin Ucapkan 5 Kalimat Manis Ini

Liputan6.com, Jakarta Pada umumnya memang seorang suamilah yang menjadi tulang punggung keluarga, maka istri kerap disarankan untuk selalu berusaha menjadi sosok pasangan yang pengertian dan mengayomi.

Akan tetapi dalam hubungan suami-istri, memelihara kesejukan hati sang pencari nafkah bukanlah satu-satunya penentu keharmonisan pernikahan.

Suami pun harus juga berupaya membahagiakan istrinya. Jangan salah, membahagiakan tidak selalu dikaitkan dengan materi, cukup dengan trik sederhana yang umumnya efektif membuat hati sang istri berbunga-bunga.

Trik sederhana yang dimaksud adalah dengan sang suami rajin mengucapkan lima kalimat mutiara di bawah ini, seperti dikutip dari Elle, Kamis (16/3/2017):

1 dari 6 halaman

Aku cinta padamu

Mungkin kalimat ini sudah tergolong ‘pasaran’, namun setiap istri sebetulnya mendambakan keluarnya kalimat sederhana ini dari mulut sang suami. Sebelum pergi ke kantor, sesampainya di rumah usai bekerja dan di waktu-waktu tertentu, kalimat ‘aku cinta padamu’ akan membuat istri lebih tenang hatinya seharian penuh mengetahui sang suami, di mana pun ia berada, tetap akan selalu mencintai sang istri dan mengingatnya dalam benak.

2 dari 6 halaman

Kamu terlihat cantik

Kalimat ini akan membuat sang istri merasa diperhatikan dan juga menjadi lebih percaya diri lantaran termotivasi oleh sosok yang ia cintai dalam hidupnya. Tidak harus ketika sang istri berdandan atau sedang mengenakan pakaian bagus, suami pasalnya harus mengatakan istrinya cantik bahkan saat ia bangun tidur.

3 dari 6 halaman

Terima kasih ya sayang

Kalimat ini patut diucapkan setiap saat kepada sang istri, khususnya saat ia melakukan berbagai macam hal yang diinginkan suami. Kalimat ini membukitikan bahwa sang suami menghargai istri atas apa yang telah dilakukan untuk sang suami, meski berskala kecil. Kalimat ini juga apabila diterapkan sehari-hari akan membuat keduanya lebih mensyukuri segala hal yang dimiliki dan lebih jarang mengeluh.

4 dari 6 halaman

Kamu itu pintar

Terkadang istri merasa dirinya kurang percaya diri, terlalu bergantungan dan otaknya tidak secerdas sang suami. Pemikiran ini akan membuatnya terhindar dari potensi menjadi sukses sebagai seorang wanita. Kalimat “kamu itu pintar” akan membuat sang istri percaya bahwa perannya sebagai seorang wanita itu sama pentingnya dengan suami dan tugasnya bukan hanya mengatur rumah tangga, mengasuh anak dan mengayomi suami saja. Istri akan lebih tergerak memaksimalkan potensinya dalam suatu hal yang dapat membuat hidup serta rumah tangganya lebih sejahtera.

5 dari 6 halaman

Ceritakan bagaimana harimu

Memang pada umumnya sang suami yang memiliki lebih banyak cerita untuk disampaikan sang istri sepulangnya dari kantor, namun alangkah baiknya jika sang suami juga menanyakan bagaimana keseharian sang istri, baik di rumah atau ketika sedang bekerja dan menghabiskan waktu dengan teman-teman. Kalimat ini akan membuatnya bahagia lantaran sang suami terbukti peduli padanya dan menyadari bahwa sang istri pun pasti punya cerita walaupun kesibukannya tidak menumpuk layaknya sang suami.