Sukses

Maksimalkan Kulit Buah Delima untuk Basmi Jerawat Membandel

Kulit buah delima kaya antioksidan sehingga bermanfaat untuk mengatasi jerawat.

Liputan6.com, Jakarta Selain daging buah yang kaya manfaat bagi kesehatan, kulit buah delima juga punya banyak manfaat. Peneliti asal China menyebut, kulit buah delima mengandung antioksidan dua kali lebih banyak dari dagingnya. Jadi, jangan langsung buang kulit buah ini ya.

Berikut beberapa hal yang bisa dimanfaatkan dari kulit buah delima bagi kita seperti mengutip stylecraze, Rabu (15/3/2017).

1. Kulit buah delima untuk jerawat

Kulit buah delima kaya antioksidan sehingga bermanfaat untuk mengatasi jerawat. Dengan kandungan antioksidan bisa membantu mengeringkan jerawat.

2. Mencegah penuaan

Bubuk kulit buah delima mencegah kerusakan kolagen serta meregenerasi sel-sel kulit baru. Sehingga mampu mencegah muncul keriput dan garis-garis halus.

3. Mencegah kanker kulit

Menurut riset, kulit buah delima mengandung agen yang melawan kanker kulit.

4. Untuk rambut yang lebih sehat

Bubuk kulit buah delima juga bermanfaat mencegah rambut rontok dan ketombe. Selain itu, mengoleskan bubuk kulit buah delima juga menjaga rambut lebih sehat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini