Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

6 Kebiasaan Setelah Hubungan Seks Bikin Suasana Makin Romantis

Liputan6.com, Jakarta Foreplay merupakan hal penting karena dapat membuat Anda dan pasangan semakin intim sebelum berhubungan seks. Tapi momen sebelum berhubungan seks juga tak kalah penting. 

Ini dikarenakan setelah berhubungan seks  timbul perasaan yang luar biasa. Keintiman emosional dan kepuasan hubungan jadi lebih tinggi usai berhubungan seks, kata terapis seks Center for Marital and Sexual Health of South Florida, Amerika Serikat Rachel Needle.

"Memanfaatkan waktu usai seks dapat membuat pasangan merasa lebih dicintai, lebih dekat, dihargai, dan lebih aman," lanjutnya. Bahkan hal itu membuka kesempatan Anda berdua pulih kembali untuk putaran kedua.

Berikut ini kebiasaan setelah seks yang bisa Anda berdua lakukan, menurut laman Glamour, Selasa (14/3/2017).

1. Habiskan waktu di kamar mandi

Setelah bercinta dengan penuh keringat, Anda berdua bisa mandi cepat bersama-sama. Ini menjadi cara yang santai untuk membuat hubungan bersama pasangan jadi lebih intim. Saat mandi, Anda juga bisa saling memijat bahu atau kepala.

2. Mengobrol sesi bercinta yang sudah dilakukan

Saat-saat setelah seks adalah kesempatan yang baik untuk berbicara soal apa yang sudah dilakukan pasangan untuk Anda selama sesi bercinta.

Ide yang baik untuk mengungkapkan apa yang Anda sukai, seperti, "Saya benar-benar menyukainya ketika Anda menyentuh saya seperti itu." Sebagai lawan bicara (pasangan) juga bisa menanyakan kembali apakah pasangan Anda merasa puas dengan apa yang telah Anda lakukan untuknya. 

Obrolan tersebut dapat memupuk kepercayaan dan ide-ide apa yang akan dilakukan pada sesi bercinta berikutnya.

1 dari 3 halaman

Saling berpelukan

3. Saling berpelukan

Berpelukan tidak hanya menimbulkan rasa nyaman, melainkan juga cara yang bagus menjaga koneksi fisik dan ikatan hubungan.

4. Menjadi humoris

Bercinta adalah aktivitas seksual yang cukup serius. Tapi kebanyakan pasangan bisa saling terikat dengan adanya humor.

Anda bisa melempar humor soal kekonyolan diri sendiri. Hal ini dapat membantu pasangan merasa bahwa Anda bersikap terbuka.

2 dari 3 halaman

Menjaga kontak mata

5. Menjaga kontak mata

Menjaga kontak mata dinilai penting untuk keintiman. Cara ini berpeluang paling efektif menjalin ikatan mendalam setelah berhubungan seks.

Sinyal mata dapat mengirimkan pesan ke pasangan, kehadiran mereka justru membawa Anda menuju seks yang hebat.

6. Makan

Beberapa budaya memang menganggap tabu makan di ranjang. Namun, bila budaya Anda dan pasangan tidak mempermasalahkan hal tersebut, tak ada salahnya mencoba makan di ranjang dengan lampu menyala. Aktivitas sederhana ini bisa meningkatkan ikatan hubungan. Cobalah menyuapi pasangan beberapa potongan buah atau cokelat dengan tangan. Cara ini termasuk isyarat yang sangat intim.

Artikel Selanjutnya
6 Hal yang Bisa Anda Lakukan agar Gairah Seks Tetap Membara
Artikel Selanjutnya
Jangan Gugup, Sontek Tips Seks untuk Pertama Kali