Sukses

Tumor Seberat 63 Kg Diangkat dari Wanita 71 Tahun

Mary Clancey tak menyangka, tubuh gemuknya terjadi bukan karena kebanyakan makan, melainkan adanya tumor seberat 63 kilogram.

Liputan6.com, Jakarta Seorang wanita asal Schuylkill County, Pennsylvania, Mary Clancey kehilangan berat badannya secara drastis setelah dokter mengangkat tumor seberat 63 kg dari tubuhnya.

Seperti diberitakan NBC Philadelphia, Selasa (14/3/2017), Clancey mengatakan ia telah menderita selama lebih dari 15 tahun. Tubuhnya terus membesar meskipun ia telah berusaha diet.

"Kesehatan saya semakin memburuk. Anak saya akhirnya membujuk untuk ke rumah sakit," katanya.

Dan benar, kegemukan yang dialami wanita 71 tahun itu pun ternyata akibat dari pertumbuhan kista di salah satu ovariumnya. 

Tumor Seberat 63 Kg Diangkat dari Wanita 71 Tahun. Foto: nbcphiladelphia

Dokter di Lehigh Valley Health Network, Allentown pun melakukan operasi selama lima jam pada 10 November silam. Dan betapa terkejutnya dokter, tumornya seberat setengah bobot tubuhnya.

"Saya pikir, saya hanya ditakdirkan untuk menjadi pendek dan gemuk saat tua. Lagipula, tumor ini tidak sakit. Hanya ada rasa tidak nyaman," ujar Clancey pada NBC10.

Dr Richard Boulay, yang melakukan operasi, mengatakan, tumor ini cukup berbahaya. "Perlahan bisa membunuh dia," katanya saat konferensi pers di rumah sakit.

Setelah hampir satu bulan pemulihan, Clancey akhirnya bisa kembali ke rumah. Ia mengatakan, tubuhnya semakin ringan.

Menurut dokter, tes menunjukkan ia bebas kanker dan tidak perlu perawatan lebih lanjut.

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini