Sukses

Gaya Hidup Sehat Juga Bikin Kehidupan Seksual Membara

Terbukti, menjalankan gaya hidup sehat bikin kehidupan seksual jadi lebih bergairah dan membara.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda merasa kehidupan seksual tidak lagi memuaskan seperti dulu kala, bisa jadi itu karena Anda menjalani kehidupan jauh dari gaya hidup sehat. Menurut pakar kesehatan dari Amerika Serikat, Hank Wuh, gaya hidup tak sehat memiliki pengaruh besar terhadap masalah disfungsi seksual pada masyarakat perkotaan. 

"Adanya penurunan pada kesehatan seksual berarti ada yang salah dengan kondisi kesehatan secara keseluruhan," kata pria yang juga penulis buku Sexual Fitness ini.

Wuh pun melakukan studi kecil terhadap 25 orang pria dan wanita dengan usia rata-rata 42 tahun. Mereka diminta menjalani gaya hidup sehat selama 30 hari. Hasilnya, secara signifikan terdapat perubahan dalam kehidupan seksual mereka yakni:

- Sekitar 82 persen merasakan pengalaman seksual lebih bergairah dibandingkan biasanya.

- Ada 50 persen partisipan merasakan gairahnya meningkat

-Sekitar 40 persen pasangan merasakan adanya peningkatan ikatan hubungan seksual dengan pasangan.

Lalu, apa yang Wuh sarankan pada partisipannya? Wuh menyarankan partisipan untuk disiplin menjalankan gaya hidup sehat yakni:

1. Pengaturan pola makan sehat

2. Bila dibutuhkan, konsumsi obat herbal

3. Hindari obat-obatan yang menyebabkan terjadinya disfungsi seksual

4. Stimulasi panca indra kita agar benar-benar kehidupan

5. Rutin berolahraga

6. Tidur cukup

7. Pelajari cara sehat untuk mengatur stres


Dengan melakukan gaya hidup sehat di atas, bukan tidak mungkin Anda juga memiliki kehidupan seks yang lebih membara dari sebelumnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini