Sukses

Pria Kekurangan Vitamin D Terancam Disfungsi Ereksi

Risiko mengalami disfungsi ereksi meningkat pada pria yang kekurangan asupan vitamin D. Dan, tidak menjalankan pola hidup sehat.

Liputan6.com, Jakarta Kekurangan vitamin rupanya dapat berimbas pada kehidupan seksual kaum adam. Baru-baru ini sebuah penelitian di Italia menemukan, risiko disfungsi ereksi meningkat pada pria yang kekurangan asupan vitamin D

Dikutip dari situs Men's Health, Senin (13/3/2017) peneliti menguji 143 orang pria yang memiliki kadar vitamin D rendah, "Pada kasus disfungsi ereksi yang parah, pria hanya memiliki kadar vitamin D sebesar 24 persen," kata penulis studi Alessandra Barassi, M.D dan tim.

Mengutip WebMD, penelitian sejenis juga ditemukan pada 3.400 orang pria di Amerika mulai usia 20-an. Peneliti menemukan 35 persen pria yang disfungsi ereksi mengalami kekurangan vitamin D kronis. Namun, para peneliti masih melakukan penelitian lanjutan guna mengetahui penyebab konkret dari kondisi ini.

Peneliti juga beranggapan pria yang mengalami disfungsi ereksi dan kekurangan vitamin D ini juga menjalankan gaya hidup tak sehat.

"Ada faktor lain dari kekurangan vitamin D seperti minum alkohol, merokok, tekanan darah tinggi, bahkan penggunaan obat-obatan," kata Dr. Erin Michos, an associate professor of medicine dari Johns Hopkins University School of Medicine.

Michos menyarankan agar setiap pria memeriksakan kadar vitamin D untuk mengetahui dan mencegah terjadinya risiko disfungsi ereksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.