Sukses

Pria Kekurangan Vitamin D Terancam Disfungsi Ereksi

Liputan6.com, Jakarta Kekurangan vitamin rupanya dapat berimbas pada kehidupan seksual kaum adam. Baru-baru ini sebuah penelitian di Italia menemukan, risiko disfungsi ereksiĀ meningkat pada pria yang kekurangan asupan vitamin D

Dikutip dari situsĀ Men's Health, Senin (13/3/2017) peneliti mengujiĀ 143 orang pria yang memiliki kadar vitamin D rendah,Ā "Pada kasus disfungsi ereksi yang parah, pria hanya memiliki kadar vitamin D sebesar 24 persen," kata penulis studi Alessandra Barassi, M.D dan tim.

Mengutip WebMD, penelitian sejenis juga ditemukan pada 3.400 orang pria di Amerika mulai usia 20-an. Peneliti menemukan 35 persen pria yang disfungsi ereksi mengalami kekurangan vitamin D kronis. Namun, para peneliti masih melakukan penelitian lanjutan gunaĀ mengetahui penyebabĀ konkret dari kondisi ini.

Peneliti juga beranggapan pria yang mengalami disfungsi ereksi dan kekurangan vitamin D ini juga menjalankan gaya hidup tak sehat.

"Ada faktor lain dari kekurangan vitamin D seperti minum alkohol, merokok, tekanan darah tinggi, bahkan penggunaan obat-obatan," kataĀ Dr. Erin Michos, an associate professor of medicine dari Johns Hopkins University School of Medicine.

Michos menyarankan agar setiap pria memeriksakan kadar vitamin D untuk mengetahui dan mencegah terjadinya risiko disfungsi ereksi.

Artikel Selanjutnya
Berhenti Lakukan Hubungan Seksual, Baik atau Buruk?
Artikel Selanjutnya
5 Gangguan Seksual Aneh pada Pria