Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Wanita, Ketahui 5 Hal Soal Masturbasi

Liputan6.com, Jakarta Setelah Anda berusia 50 tahun, kepuasan berhubungan seks mungkin akan menurun. Selain karena bertambahnya usia, masa menopause juga sebagai salah satu penyebabnya.  

Namun, Anda bisa melakukan masturbasi. Berikut ini beberapa hal yang perlu dipahami wanita saat masturbasi pada usia 50 tahun ke atas, dikutip dari Prevention, Senin (13/3/2017).

1. Baik untuk kesehatan.

Masturbasi dapat meningkatkan aliran darah, yang membantu mendukung semua jaringan di daerah itu dari tubuh.

Jika Anda tidak berhubungan seks rutin dengan pasangan, maka Anda bisa masturbasi. Anda bisa melakukan masturbasi dengan vibrator (mainan seks) atau dengan menambahkan pelumas.

2. Anda tidak terlalu tua untuk mencobanya untuk pertama kalinya.

Tak pernah kata terlambat untuk masturbasi meskipun Anda pertama kali mencobanya. Selain masturbasi membuat merasa baik dan menjaga tetap sehat. Masturbasi dapat membantu menghilangkan stres dan membuat tubuh merasa seksi, yang dapat meningkatkan kehidupan seks secara keseluruhan, kata Pari Ghodsi, ahli Obstetri/Ginekologi di Northridge Hospital, Los Angeles, Amerika Serikat.

Anda bisa melakukan perlahan-lahan menggunakan vibrator untuk mendapatkan orgasme lebih intens. Melalui sentuhan secara perlahan, Anda juga belajar menjaga sensitivitas tubuh dan seberapa intens tubuh Anda terangsang.

1 dari 2 halaman

Kurang sensitif

3. Anda mungkin kurang sensitif dibandingkan dulu.

Menopause memengaruhi sensitivitas, baik dari sudut pandang hormonal dan mental. Secara fisik, ada penurunan hormon, termasuk testosteron, yang dapat menyebabkan efek kurang sensasi terhadap klitoris.

Setelah menopause ada juga yang berpikir, wanita tidak akan pernah menemukan keseksian lagi. Pemikiran tersebut dapat mengurangi sensitivitas dari waktu ke waktu.

4. Pertimbangkan beralih dari pelumas berbasis air ke pelumas berbasis silikon.

Tidak seperti pelumas berbasis air, pelumas berbasis silikon mengandung minyak di dalamnya sehingga menciptakan lapisan licin, yang melapisi bagian dalam vagina. Pelumas ini dapat membuat masturbasi terasa lebih baik saat usia bertambah.

Tingkat estrogen yang turun saat menopause mengakibatkan wanita tidak menghasilkan kelembaban dari gairah seksual dan bagian dalam vagina bisa kering.

Berbeda saat masturbasi, ketika Anda berhubungan seks dengan pasangan dan menggunakan kondom, Anda harus tetap menggunakan pelumas berbasis air. Pelumas berbasis silikon dapat menyebabkan kondom robek.

5. Jangan terkejut jika Anda ingin lebih banyak bermasturbasi.

Pada wanita yang sudah berusia, masturbasi bisa menjadi lebih nyaman dibandingkan ketika mereka masih muda, kata Ghodsi.

Artikel Selanjutnya
5 Faktor Penentu Saat Bercinta agar Cepat Punya Anak
Artikel Selanjutnya
Miss V Mendadak Kering Saat Bercinta, Pria Perlu Lakukan Hal Ini!