Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

Verifikasi UmurStop Disini

Ini Pelajaran Hidup Paling Berharga Setelah 10 Tahun Menikah

Liputan6.com, Jakarta Menjaga kesehatan hubungan perkawinan atau pernikahan sepanjang waktu tentunya tidak mudah lantaran memerlukan kontribusi serta niat dari kedua belah pihak dalam upaya pemeliharaannya.

Setelah berhasil melalui rintangan sekaligus tantangan selama sepuluh tahun terikat dalam hubungan pernikahan, ada hal-hal menarik tertentu yang dijadikan pembelajaran serta kunci kesehatan hubungan tersebut ke depannya.

Penasaran apa saja? Berikut penjelasanny seperti dilansir Times of India, Senin (13/3/2017).

1 dari 5 halaman

Komunikasi adalah segalanya

Setelah sepuluh tahun menikah, setiap pasangan akan menyadari betapa pentingnya komunikasi diantara mereka berdua. Pertanyaan, pernyataan, curahan hati, kritik, saran, motivasi, pelukan, kecupan di kening, semua hal ini adalah bentuk komunikasi yang jika selalu dilakukan dengan rutin, dapat membantu keduanya menjadi lebih dekat, nyaman dan merasa percaya diri. Komunikasi adalah suatu simbol bentuk kepedulian antar satu sama lain yang mana juga menandakan keniatan dan keinginan setiap pasangan melanjutkan hubungan pernikahan mereka.

2 dari 5 halaman

Tiga tahun pertama adalah yang terburuk

Umumnya, tiga tahun pertama dalam hubungan pernikahan adalah yang terburuk. Masalah terus menghampiri dan dalam beberapa kasus, masalah-masalah tersebut bisa menumpuk dan akhirnya mampu menggonjang-ganjing bahtera rumah tangga sampai ke tahap kritis. Namun setelah berhasil melalui badai di tiga tahun pertama, setiap pasangan menikah pasalnya akan mengerti bahwa kehadiran masalah mulai dari kesalahpahaman, perbedaan pendapatan, gaya hidup, kemungkinan selingkuh, miskomunikasi, kenakalan semasa muda yang terbawa dan beberapa isu lainnya itu sangatlah normal untuk dilalui dan dirasakan dampak negatif sesaatnya.

3 dari 5 halaman

Aktivitas seks memanas

Siapa bilang kemauan serta hasrat melakukan seks berkurang seiring berjalannya waktu dalam hubungan pernikahan? Setelah melewati masa-masa merasa kaku, canggung, bersemangat dan bosan, setiap pasangan justru akan memasuki tahap spesial yakni seks yang makin panas. Pengalaman seks melakukan berbagai cara, posisi serta di sekian banyak lokasi selama sepuluh tahun bersama membuat keduanya lebih mudah menemukan posisi,cara dan lokasi seks yang cocok bagi kedua belah pihak. Oleh karena itu seks akan menjadi semakin panas dan kenyamanan antar satu sama lain pun tercipta lantaran sudah saling tahu-menahu soal apa yang diinginkan atau difavoritkan pasangan.

4 dari 5 halaman

Lingkungan yang jelas mendukung keharmonisan pasutri

Setelah satu dekade menjalin hubungan pernikahan, setiap pasangan akan lebih mengetahui tantangan yang ada di sekitarnya. Setiap pasangan pasalnya akan memahami pentingnya memiliki lingkungan yang jelas, yang saling kenal satu sama lain. Hal ini dapat membuat keduanya lebih tahu kelakuan satu sama lain ketika tidak bersama lantaran informasi akan selalu mengalir dan pasangan akan berpikir dua kali untuk melakukan hal buruk jika seluruh masyarakat di sekitarnya mengenal pasangannya.

Artikel Selanjutnya
5 Anak Orang Kaya yang Tinggalkan Harta demi Cinta
Artikel Selanjutnya
Belum Lama Pacaran, Idealkah Pernikahan Raisa dan Hamish?