Sukses

5 Hal Kecil yang Membawa Perubahan Besar

Liputan6.com, Jakarta Apa pun yang kita lakukan sehari-hari membentuk karakter dan sudut pandang kita. Jika ingin memiliki hidup yang lebih teratur, terhindar dari sifat pemalas dan lebih sukses dalam menjalankan suatu hal, maka alangkah baiknya jika dimulai dari hal-hal kecil yang kita bisa mulai lakukan pagi esok hari.

Meski terkesan kecil, namun sebetulnya hal-hal kecil ini memiliki pengaruh yang sangat besar ke depannya terhadap diri kita. Penasaran apa saja hal-hal yang dimaksud? berikut penjelasannya seperti dimuat laman Health News, Senin (13/3/2017).

1 dari 6 halaman

Menyalakan alarm sejam sebelum Anda seharusnya bangun

Anda akan lebih siap menghadapi hari jika alarm dinyalakan sejam sebelum Anda seharusnya bangun. Apabila bisa terbangun langsung, Anda bisa mengisi waktu selama sejam melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi kesehatan jiwa dan tubuh seperti, melatih pernapasan, berolahraga kecil atau membaca buku.

2 dari 6 halaman

Jalan kaki selama 20 menit sebelum menyantap makan malam

Tidak semua orang suka berolahraga atau memiliki waktu untuk melakukannya setiap hari. Dengan menyisihkan waktu 20 menit berjalan kaki sebelum menyantap makan malam, Anda secara tidak langsung memicu keaktifan seluruh sistem dalam tubuh sekaligus menyehatkannya dari waktu ke waktu. Porsi santapan makan malam pun tidak akan terlalu banyak lantaran ada rasa mual yang menyertainya.

3 dari 6 halaman

Menaruh gelas air mineral di dekat Anda di mana saja Anda berada

Agar terhindar dari potensi mengalami dehidrasi, Anda harus selalu menyiapkan segelas air putih di dekat Anda di mana saja Anda berada. Hal ini juga dapat membantu Anda terhindar dari potensi mengonsumsi minuman manis atau minuman dengan bahan pengawet lainnya yang mampu memicu kerusakan organ dalam tubuh.

4 dari 6 halaman

Membawa bekal makanan dan minuman dari rumah ke tempat kerja

Makanan dan minuman yang dibawa dari rumah umumnya jauh lebih sehat lantaran dimasak dengan cara yang baik dan benar sekaligus kemungkinan mengandung bakteri atau virus jahat tergolong kecil. Di sisi lain, membawa bekal dari rumah juga membantu Anda mendisiplinkan diri yang lebih irit dari segi pengeluaran.

5 dari 6 halaman

Mematikan lampu saat malam hari

Di malam hari, tubuh kita tentunya perlu istirahat. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika kita mendukung suasana agar tercipta kenyamanan saat menutup mata dengan mematikan lampu. Berhenti menggunakan perangkat elektronik juga disarankan agar konsentrasi tidak buyar atau menjadi teralihkan. Hal ini juga dapat membantu Anda lebih hemat energi dan uang.

Artikel Selanjutnya
Ingin Sukses Berbisnis? Lakukan 6 Hal Ini Sebelum Jam 7 Pagi
Artikel Selanjutnya
7 Alasan Anda Selalu Merasa Lelah Setiap Saat