Sukses

Peringatan Konten!!

Artikel ini tidak disarankan untuk Anda yang masih berusia di bawah

21 Tahun

LanjutkanStop Disini

Ini Alasan Manusia Terobsesi dengan Seks

Liputan6.com, Jakarta Pernahkah Anda bertanya-tanya, kenapa manusia terus-menerus terobsesi dengan seks? Berbeda dengan binatang yang hanya berhubungan saat musim kawin atau hanya saat ovulasi, dan di luar waktu itu, mereka sama sekali tidak tertarik untuk berhubungan seks.

Sebuah studi baru mengatakan, manusia terus tertarik dan ingin berhubungan seks adalah karena seks berfungsi sebagai perekat dalam hubungan dan pernikahan. Dan tidak hanya sebagai penyalur energi atau untuk bereproduksi.

"Fungsi dari seks bagi manusia di luar ovulasi adalah misteri evolusi. Namun kami percaya hal ini karena seks berfungsi sebagai pengikat dan penyatu kedua belah pihak dalam suatu hubungan," ujar Leif Edward Ottesen Kennair, Profesor Psikologi di Norwegian University of Science and Technology.

Para peneliti juga menemukan, besarnya komitmen dalam hubungan dan tipe kontrasepsi oral yang digunakan wanita berhubungan dengan seberapa seringnya pasangan berhubungan seks.

Untuk studi ini, para peneliti mewawancara ratusan wanita heteroseksual di Norwegia tentang kontrasepsi, seks dan hubungan. Hasilnya menunjukkan, wanita yang menggunakan kontrasepsi hormonal dan berkomitmen besar pada hubungan adalah mereka yang lebih sering berhubungan seks dengan pasangannya.

"Namun asosiasi ini khususnya benar ketika pil kontrasepsi yang digunakan wanita memiliki kadar hormon sintesis menyerupai progesterone yang tinggi, dan hormon estrogen yang lebih rendah," ujar Steve Gangestad, seorang profesor di University of New Mexico.

Temuan ini diterbitkan dalam jurnal Evolution & Human Behavior, mengutip The Health Site, Minggu (12/3/2017).

Artikel Selanjutnya
Pria, Ini 3 Hal yang Bikin Wanita Tak Puas dengan Kehidupan Seks
Artikel Selanjutnya
Mengintip Gaya Seks Victoria yang Penuh Kelembutan