Sukses

Bekas Jerawat Hilang Sekejap dengan 4 Bahan Rumahan Ini

Berikut bahan rumahan yang dapat menghilangkan luka bekas jerawat di wajah Anda.

Liputan6.com, Jakarta Luka bekas jerawat tentu menjadi musuh baik bagi wanita juga pria. Selain penggunaan obat jerawat dengan kandungan zat kimia, beberapa bahan rumahan berikut ini bisa menjadi ramuan ampuh untuk menghilangkan luka bekas jerawat.

Mengutip laman Mens Xp, Sabtu (11/3/2017) berikut bahan rumahan yang dapat menghilangkan luka bekas jerawat di wajah Anda.

1. Baking soda

Anda hanya membutuhkan baking soda yang dicampurkan ke dalam air bersih hingga menyerupai pasta. Oleskan persis di tempat luka bekas jerawat dan diamkan selama dua atau tiga menit lalu bilas dengan air.

2. Tomat

Bahan rumahan satu ini memiliki senyawa yang baik dalam memerangi luka bekas jerawat. Caranya, irislah tomat menjadi dua bagaian, lalu gosokkan pada luka bekas jerawat. Anda juga bisa meletakkan beberapa potongan tomat secara menyeluruh di atas wajah dan diamkan selama 20 menit untuk meningkatkan kekenyalan kulit wajah.

3. Mentimun

Bagi kulit supersensitif, penggunaan mentimun sangatlah efektif untuk menghilangkan noda bekas jerawat dan peradangan jerawat.

4. Lemon

Selain menyegarkan tenggorokan, lemon juga mampu menghilangkan luka bekas jerawat dengan cara memeras air lemon lalu ambil dengan kapas dan oleskan pada luka di wajah Anda. Diamkan selama 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.