Sukses

3 Hal Sepele yang Bisa Picu Perceraian

Liputan6.com, Amerika Serikat Perceraian menjadi suatu kata yang mengerikan bagi pasangan yang telah menikah. Terlebih lagi bila pasangan sudah lama menikah. Untuk mengantisipasi perceraian, ada beberapa perilaku yang sebaiknya Anda pahami bila tidak ingin hubungan didera perceraian.

Sesuai dilansir dari Pulse, Sabtu (11/3/2017), psikolog Amerika John Gottman telah memeriksa hubungan pasangan selama empat dekade. Ia berhasil mengidentifikasi tiga perilaku utama yang dapat menyebabkan perceraian.

Penghinaan

Salah satu cirinya, istri atau suami akan mulai mengabaikan perasaan pasangannya di depan umum. Tiap kontribusi yang Anda lakukan terlihat disepelekan di depan umum. Pada dasarnya membuat Anda terlihat bodoh.

Cara memperbaikinya, tiap kali Anda merasakan dorongan untuk mengeluarkan aib pasangan di depan umum, sebaiknya Anda menempatkan diri pada posisi mereka dan bertanya pada diri sendiri, bagaimana perasaan Anda jika Anda menempati posisi tersebut.

Langkah selanjutnya adalah mengingatkan diri sendiri soal bagaimana Anda jatuh cinta dengan pasangan.

Menghindari konflik

Saran menghindari konflik bisa menjadi positif agar hubungan dengan pasangan tetap awet. Namun, cara ini terbilang buruk karena Anda cenderung mengabaikan masalah. Akibatnya, masalah lain yang lebih serius dapat muncul.

Cara memperbaikinya, cobalah selalu kembali ke masalah awal dan menyelesaikan dengan cara yang sopan. Jangan lari dari masalah.

Berperilaku defensif

Defensif merupakan sikap dalam mempertahankan sesuatu. Jika Anda agresif membela diri saat dikritik pasangan, maka pernikahan Anda bisa diambang perceraian.

Cara memperbaikinya, ketika Anda melakukan sesuatu yang salah, sebaiknya mengakui dan meminta maaf pada waktu yang tepat.

Artikel Selanjutnya
Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Tahu Pasangan Selingkuh
Artikel Selanjutnya
5 Kebiasaan Sepele yang Cepat Merusak Hubungan Cinta